Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elite PSI Sendiri Akui, Anies Baswedan Punya Kualitas Jadi Capres Masa Depan!

Elite PSI Sendiri Akui, Anies Baswedan Punya Kualitas Jadi Capres Masa Depan! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengakui Anies Baswedan punya peluang untuk menjadi calon pemimpin Indonesia.

Dirinya tak segan mengatakan bahwa mantan menteri pendidikan tersebut memang memiliki kualitas yang bisa menjadikannya calon presiden.

Baca Juga: Duet AHY dan Anies Baswedan Dapat Lampu Hijau Demokrat, Segera Meluncur Nih?

“Kita tunggu apakah Pak Anies akan mendapatkan tiket untuk maju capres. Tetapi sebagai Gubernur Jakarta yang sudah menuntaskan lima tahun masa jabatan, secara objektif beliau punya peluang sebagai calon presiden,” ujar Michael saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (17/9).

Mengenai keberhasilan dan kekurangan Anies dalam memimpin Jakarta selama lima tahun terakhir, menurutnya bisa dinilai sendiri oleh masyarakat.

“Benar katakan benar, salah katakan salah. Untuk mengevaluasi seseorang layak jadi capres atau tidak, tidak boleh hanya mengandalkan sentimen dan emosional semata, harus ada objektifitas,” tuturnya.

Mantan asisten pribadi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat gubernur DKI Jakarta ini mengaku dirinya masih menunggu nama-nama yang bakal dideklarasikan sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Levelnya Emang Udah Beda, Anies Baswedan Sabet Penghargaan Terkait Kebebasan Bersuara!

Dia berharap masyarakat bisa menilai capres dari visi, misi, pemikiran, kompetensi, hingga rekam jejak.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Cerita Percakapannya dengan Sri Mulyani Terkait UM Jateng: Kita Bicara Sesuatu yang Tidak Mungkin

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: