Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berani Saingi Anies Baswedan, Eks Kader Demokrat Nyatakan Siap Jadi Capres 2024

Berani Saingi Anies Baswedan, Eks Kader Demokrat Nyatakan Siap Jadi Capres 2024 Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Politikus Partai Demorkat Ferdinand Hutahaean mengatakan dirinya siap menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Dirinya bahkan mengakui siap menandingi Anies Baswedan yang telah mengatakan sudah siap mengikuti pesta demokrasi tahun 2024.

Baca Juga: Tak Perlu Genderuwo Apalagi Penjegalan, Anak Buah Megawati Buka-bukaan Soal Peluang Anies Baswedan

"Kalau soal siap, saya juga siap jadi Capres," ucapnya dikutip dari Twitter @FerdinandHutah4 sembari tertawa, Sabtu (17/9/2022).

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, siap maju sebagai Capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Namun, ia akan ikut dalam kontestasi politik itu, apabila ada partai yang mengusung.

Pernyataan ini Anies sampaikan kepada media Reuters Singapura. Anies diketahui beberapa hari belakangan berada di Singapura untuk menerima penghargaan dan kegiatan lainnya.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung," ujar Anies mengutip pemberitaan Reuters Singapura, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Baru Juga Nyatakan Sikap, Anies Baswedan Sudah Ditolak Jadi Capres 2024

Selama menjabat sebagai Gubernur DKI, banyak lembaga survei yang menyebut Anies memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil jajak pendapat.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: