Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fitria Decyana, Nakhoda Baru Medtronic di Indonesia

Fitria Decyana, Nakhoda Baru Medtronic  di Indonesia Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Medtronic plc, perusahaan teknologi perawatan kesehatan global yang berkantor pusat di Dublin, Irlandia, mengumumkan pengangkatan Fitria Decyana kini menjabat sebagai Country Director untuk Medtronic Indonesia di wilayah Frontier Markets Plus.

Fitria adalah lulusan Sarjana Kimia dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan gelar Bachelor of Science (BSc) di bidang Kimia. Fitria mengantongi pengalaman hampir 19 tahun di industri kesehatan, dan lebih dari 12 tahun pengalaman di tingkat management eksekutif dan core leadership. Fitria pernah memegang peran yang beragam dan progresif dalam perangkat medis dan perusahaan farmasi, serta pernah mengelola berbagai macam produk seperti In vitro Diagnostics, Pemeriksaan Imaging, Contrast Media, Ultrasound, Monitor Pasien dan Perawatan Kritis, serta sistem Pra-analitis.

Sebelum pengangkatannya ini, Fitria memimpin bisnis Kardiometabolik dan Informatika di Abbott Indonesia sebagai Country Manager & Director, di mana Ia bertanggung jawab penuh atas finansial bisnis Kardiometabolik dan Informatika yang berkontribusi pada pertumbuhan dan pendapatan Indonesia secara keseluruhan.

Sebelumnya, Fitria memiliki pengalaman menjabat di perusahaan GE Healthcare, PT General Electric Indonesia, PT Bayer Indonesia dan PT Philips Indonesia di mana dia terlibat dalam perencanaan strategis, manajemen tim, dan peluncuran lini produk utama.

Seiring dengan pertumbuhan Medtronic di Indonesia, dengan senang hati kami mengumumkan pengangkatan Fitria Decyana yang akan menjadi ujung tombak bisnis Indonesia dan meningkatkan akses ke produk-produk kami yang life-changing. Kami percaya dengan pengalaman panjang Fitria dalam membangun channel partner ecosystem, serta keberhasilannya yang tidak diragukan dalam membimbing dan memimpin tim penjualan berkinerja tinggi, Fitria berada di posisi yang tepat untuk memimpin bisnis Medtronic Indonesia di masa depan,” kata Michael Blackwell, Wakil Presiden untuk Frontier Markets di Asia Pasifik (19/9).

“Medtronic meningkatkan layanan kesehatan bagi banyak orang di seluruh dunia dan membangun momentum untuk lintasan pertumbuhan yang kuat di Indonesia. Komitmen untuk meningkatkan akses ke solusi perawatan kesehatan untuk wilayah ini, termasuk tempat-tempat yang sulit dijangkau di Indonesia sangatlah nyata dan saya sangat senang sekarang saya menjadi bagian dari perjalanan ini untuk memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain,” kata Fitria Decyana, Country Director, Medtronic Indonesia.

Baca Juga: Bank Mantap Alokasikan Anggaran Rp 114 Miliar Untuk Perkuat Sistem Keamanan Digital

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: