Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komunitas Zumba Indonesia Galang Donasi untuk Bangun Smart Center Anak-anak di Lampung

Komunitas Zumba Indonesia Galang Donasi untuk Bangun Smart Center Anak-anak di Lampung Kredit Foto: Zumba
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akses terhadap pendidikan yang adil dan layak masih menjadi impian banyak anak di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di daerah terpencil. Hal ini mendorong Komunitas Zumba® yang terdiri dari instruktur berlisensi di Indonesia, yakni ZES, Zumba Jammer, dan ZINTM kembali menggelar kegiatan amal, Zumba® Community Charity Month for Indonesian Kids.

Komunitas Zumba® Indonesia bekerja sama dengan Komunitas 1000 Guru, sebuah komunitas sosial yang bergerak dan peduli pada pendidikan anak-anak pedalaman Indonesia. Penggalangan dana yang dimulai pada peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli hingga akhir Agustus ini mengusung tema Spread Happiness to Uplift Children’s Spirit untuk mendukung anak-anak di pelosok Indonesia agar tetap semangat bersekolah.

Baca Juga: Peduli Disabilitas, Wafer Tango Serahkan Donasi Kepada YPT di Bali

Kelas diadakan oleh instruktur Zumba® populer seperti ZES Sulis, ZES Jaka, ZES Olivia, dan ZES Poza, serta para ZINTM untuk mengumpulkan dana. Mendukung penggalangan dana tersebut, ZES Olivia mengadakan acara Dance With Heart Vol. 4 di One Bell Park Mall Jakarta pada 17 Agustus. DWH merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh ZES Olivia melalui Dance With Heart Community. Tema tahun ini adalah Carnival dengan berbagai rangkaian acara seperti Zumba Kids, Zumba Gold, Urban Dance, Strong Nation, dan Zumba 'Carnival Dance Party'.

Penggagas Komunitas 1000 Guru, Jemi Ngadiono, bersyukur dan senang karena 1000 Guru dapat menjadi penerima donasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Zumba® Indonesia.

"Kami sangat senang dan terhormat menerima donasi dari Komunitas Zumba® Indonesia ini. Dana tersebut akan dialokasikan untuk membangun program Smart Center di Desa Moris Jaya, Tulang Bawang, Lampung. Selain itu, dana tersebut akan kami gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah bagi anak-anak, seperti tas, perlengkapan belajar, dan pakaian," katanya, dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Smart Center merupakan program jangka panjang 1000 Guru yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak dan angka melek huruf di daerah tertinggal, khususnya di daerah pelosok Indonesia. Untuk meningkatkan gizi dan kehadiran di sekolah, anak-anak menerima bimbingan belajar gratis dan makanan bergizi. Pada tahun 2020, 1000 Guru telah bermitra dengan lebih dari 100 sekolah, menjangkau 10.500 anak, dan membangun empat perpustakaan (di Sumba dan Lombok), tiga musala, dan tiga community hub.

Baca Juga: Bank Bjb Teken Kerja Sama Pembayaran Manfaat Pensiun Pegawai Kimia Farma

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: