Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh... Desmond Sebut KTA Gerindra Milik Sandiaga Uno Dimakan Tikus: Apa yang Mau Dipecat?

Waduh... Desmond Sebut KTA Gerindra Milik Sandiaga Uno Dimakan Tikus: Apa yang Mau Dipecat? Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persoalan Sandiaga Uno dan Gerindra terkait pencapresan berbuntut panjang. Kini desakan memecat mantan cawapres Prabowo Subianto tersebut mulai muncul.

Mengenai perkembangan yang ada, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, Sandiaga Uno sudah kehilangan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

Sebab, jika Sandiaga masih memiliki KTA, maka Partai Gerindra sudah menggelar sidang di Mahkamah Partai untuk membahas pemberhentian keanggotaannya.

"Apa yang mau dipecat? Kartu anggotanya (Sandiaga) saja sudah dimakan tikus. Kalau dia kartu anggotanya masih ada, bisa kita sidang di Mahkamah Partai kan," kata Desmond di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Heboh Tukang Es Disebut Sebagai Bjorka, Desmond Kritik Polisi: Hanya Polisi Tidur...

"Kalau sudah enggak ada lagi (KTA-nya)? Mau sidang di Mahkamah Partai kan enggak bisa," sambung dia. 

Menurutnya, apabila Sandiaga tidak mengaku sebagai kader, maka Mahkamah Partai tidak punya hak untuk menyidangnya. Sebab, salah satu bukti seseorang dianggap sah menjadi anggota partai terlihat dari bukti kepemilikan KTA-nya.

"Kalau Sandi bilang 'saya masih punya (kartu) anggota', kita panggil di Mahkamah Partai, kita tanyain, baru bener. Kalau kartunya sudah dimakan tikus, kita panggil, dia bilang saya bukan anggota, enggak ada kartu anggota. Bisa disidang enggak?" tutur Anggota Komisi III DPR itu.

"Ya kalau Gerindra beda sama Desmond. Desmond kan pendapatnya pribadi ya, saya mengingatkan saja maksudnya. Kalau ada (kartu anggota) tunjukkan. Ya kalau ada tunjukkan bahwa lu kader partai. Kalau enggak ada, ya terserah lu deh," pungkas Desmond.

Baca Juga: Prabowo Subianto Berapi-api Suruh Cari Pemimpin yang Cerdas dan Berani: Bukan yang Planga-plongo Tak Bisa Memimpin!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: