Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ferdinand Hutahaean Bikin Polling Capres Pilihan, Nggak Terima Hasilnya Dimenangkan Anies Telak: Pasukan Medsos Anies Kuat

Ferdinand Hutahaean Bikin Polling Capres Pilihan, Nggak Terima Hasilnya Dimenangkan Anies Telak: Pasukan Medsos Anies Kuat Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperoleh hasil kemenangan telak dalam survei jajak pendapat atau polling soal sosok calon presiden pilihan warganet yang dibuat oleh Ferdinand Hutahaean lewat akun Twitter miliknya.

Selama 24 jam, ada 60.254 netizen yang memberikan suara. Dari tiga nama yang diusulkan, Anies mendapat 63,2 persen suara, sementara Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) 31,3 persen, dan sisanya Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan) 5,5 persen.

Baca Juga: Beredarnya Tabloid di Malang Tak Melanggar Apa pun, Yang Jelas: Anies Resmi Capres, Masjid Bakal Jadi Tempat Kampanye!

Melihat hasil tersebut, Ferdinand menyebut mendapat pelajaran dari jajak pendapat yang dilakukan itu.

"Hasil akhir polling. Dari sini sy dapat pelajaran bahwa pasukan medsos pendukung Anies lbh kuat di Tweeter. Saya akui keunggulan kalian silahkan bangga mesii ini tdk merepresentasikan pemilih sesungguhnya," kata Ferdinand di akun Twitter miliknya, Rabu (21/9/2022).

Kendati demikian, mantan kader Demokrat itu tetap yakin Anies Baswedan tak akan bertarung di Pilpres 2024.

"Saya tetap menyatakan bahwa Anies tak akan jd capres 2024," ungkapnya.

Baca Juga: Ikut-ikutan ILC, Ferdinand Hutahaean Bikin Polling Capres Pilihan Warganet, Hasilnya Anies Kokoh Tak Terkalahkan!

Salah satu catatan penting dari polling yang dilakukannya adalah jumlah netizen yang memberikan suara.

"Selain itu, poin penting bagi saya adalah, TERNYATA AKUN SAYA DENGAN FOLLOWER 20 RIBU, LEBIH TINGGI PEMINATNYA DARI AKUN @YoutubeILC. MESKI FOLLOWERNYA DIATAS 800 RIBU. Terlihat dari jumlah pemilih dalam polling yang sama dan waktu yang sama," pungkasnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: