Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Memburu Hacker Bjorka, Polri Ketar-ketir Sampai Mau Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri, Langkah Timsus Terbongkar!

Demi Memburu Hacker Bjorka, Polri Ketar-ketir Sampai Mau Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri, Langkah Timsus Terbongkar! Kredit Foto: Twitter/Bjorka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemunculan Hacker Bjorka belakangan membuat heboh karena keberaniannya mengungkap data-data penting pemerintahan. Tak berlangsung lama, Polri pun segera memburu pelaku di balik sosok Bjorka tersebut, bahkan kini bakal melibatkan pihak luar negeri.

"Ya, tidak menutup kemungkinan (menjalin kerja sama dengan pihak lain, red). Kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Mahfud MD Kembali Tegaskan Tak Ada Data Negara yang Bocor Akibat Ulah Bjorka

Dedi menyebut, saat ini Tim khusus (Timsus) bentukan pemerintah bersama Menkopolhukam masih terus bekerja terkait penangkapan Bjorka tersebut. Pihak kepolisian juga masih belum bisa menyampaikan kepada publik terkait sosok dibalik hacker Bjorka apakah seorang WNI atau WNA.

"Ya, komunikasi terakhir dengan Timsus bahwa tim masih bekerja karena proses pembuktiannya juga perlu pendalaman dari sisi scientific. Oleh karenanya (Timsus, red) tidak terburu-buru," jelas dia.

Baca Juga: Teman atau Lawan, Pengacara Brigadir J Curiga Hacker Bjorka Muncul Demi Tutupi Kasus Ferdy Sambo

Kendati demikian, Dedi tak menampik akan terus memberikan informasi soal perkembangan kasus tersebut kepada awak media.

"Pendalaman kasus ini cukup panjang. Nanti, apabila sudah ada informasi, akan saya sampaikan kepada rekan-rekan," imbuhnya.

Baca Juga: Mentan Sebut Kalau Beras Mahal Masih Ada Sagu, Said Didu Nyeletuk: Jika Harga Sagu Naik Makan Apa Lagi?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: