Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Bancassurance, Tugu Insurance Jalin Kerja Sama dengan Bank bjb

Perkuat Bancassurance, Tugu Insurance Jalin Kerja Sama dengan Bank bjb Kredit Foto: Tugu Insurance
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) melakukan penandatanganan kerja sama bancassurance Produk Asuransi Kendaraan Bermotor T Ride (Roda Dua) dan Asuransi Kendaraan Bermotor T Drive (Roda Empat) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini merupakan perluasan kerja sama bancassurance untuk produk Produk Asuransi Kendaraan Bermotor T Ride (Roda Dua) dan Asuransi Kendaraan Bermotor T Drive (Roda Empat) dengan jalur distribusi pemasaran melalui bank.

"Kami berharap kemitraan strategis di jalur bancassurance ini dapat menjadi kerja sama yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi nasabah dan tentunya kami optimis ini bisa menjadi awal yang positif untuk mendorong rencana bisnis perusahaan yang strategis sebagai langkah awal untuk jangka panjang yang berkesinambungan," kata Ery Widiatmoko, Direktur Pemasaran Asuransi Tugu Insurance, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: IFG Umumkan Perubahan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja

Kerja sama ini sendiri merupakan salah satu bentuk dari komitmen Bank bjb bekerja sama dengan Tugu Insurance dalam memberikan proteksi serta layanan terbaik bagi nasabah Bank bjb yang mengambil kredit kendaraan bermotor.

Sebagai informasi bahwa sebelum kerja sama ini dilakukan, Tugu Insurance sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum produk ini dipasarkan. Produk yang nantinya dapat dipasarkan oleh Bank bjb adalah asuransi kendaraan bermotor roda empat dengan nama t drive dan roda dua dengan nama t ride sesuai dengan spesifikasi produk yang telah disetujui di dalam kerja sama.

Dikutip dari halaman bankbjb.co.id, Bank bjb berhasil mencatatkan kinerja gemilang dengan meraih laba Rp1,49 triliun pada triwulan II-2022. Total aset bank bjb tumbuh 14,6% menjadi Rp172,4 triliun atau berada di atas pertumbuhan BPD yakni sebesar 11,7%, bahkan lebih baik dari pertumbuhan perbankan nasional yakni sebesar 9,2%.

Sedangkan Tugu Insurance mencatatkan Pendapatan Premi Bruto (konsolidasian) Rp3,53 Triliun di Semester I-2022. Adapun nilai tersebut didominasi oleh premi dari Class of Business (CoB) Fire & Property sebesar Rp 1,35 triliun, Offshore sebesar Rp467,68 miliar dan Motor Vehicle sebesar Rp200,76 miliar yang mengalami kenaikan 13% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp177,73 miliar.

Sebelumya, di tahun 2021 Tugu Insurance memulai kerja sama dengan Bank bjb dalam memberikan produk serta layanan bancassurance untuk kebutuhannya proteksi kebakaran atas aset yang dimiliki nasabahnya.

Baca Juga: Bank Bjb Jadi Sponsor BI - Fast Bank Jambi

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: