Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Jawa Timur Bak-blakan Soal Sosok Capres, Nama Anies Baswedan Disebut: Kader-kader di Jatim Solid!

Demokrat Jawa Timur Bak-blakan Soal Sosok Capres, Nama Anies Baswedan Disebut: Kader-kader di Jatim Solid! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Geliat manuver sejumlah aktor dan partai politik terus berlangsung menjelang Pilpres dan Pemilu 2024. Mengenai perkembangan yang ada, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan adanya dorongan agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dorongan itu, disebut Emil berasal dari akar rumput Partai Demokrat di Jawa Timur.

"Istilahnya kalau dengan Anies dengan AHY itu (dorongan) kader-kader di Jatim solid," kata Emil Dardak di kantor Badan Penghubung Daerah Jawa Timur, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022).

Emil mengungkapkan kalau AHY bisa menjadi pasangan yang baik untuk tokoh lainnya. Namun, kader Partai Demokrat juga mengapresiasi atas sosok Anies. Bahkan akar rumput Demokrat melihat Anies dan AHY menjadi suatu kombinasi yang baik.

Baca Juga: Peluangnya Bikin Ngelus Dada, Rocky Gerung Sampai Sebut Maaf Soal Puan Maharani di Pilpres 2024: Bu Megawati Aja, Baru Satu Periode!

"Sangat mengapresiasi dan memang bahwa itu salah satu kombinasi yang mendapat sambutan baik dari basisnya Demokrat," tuturnya.

Sering Satu Acara Bersama

Sebelumnya, Anies Baswedan santer dikabarkan bakal diduetkan bersama AHY dalam Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, keduanya kerap terlihat mesra berdua dalam berbagai agenda. Bahkan, keduanya terlihat bersama menghadiri acara pernikahan.

Dalam agenda itu, hadir juga Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga: Ini Strategi BCA Insurance Perkuat Perlindungan Data Nasabah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: