Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polri dan Timsus Jokowi Kebelet Ingin Tangkap Hacker Bjorka, Loyalis AHY: Buang Uang dan Tenaga...

Polri dan Timsus Jokowi Kebelet Ingin Tangkap Hacker Bjorka, Loyalis AHY: Buang Uang dan Tenaga... Kredit Foto: Unsplash/Kevin Horvat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai Demokrat Benny K Harman merasa heran dengan determinasi pemerintah yang ingin menangkap Hacker Bjorka.

Dirinya mengatakan hal tersebut hanya akan membuat tenaga dan uang yang bisa dipergunakan pemerintah di sektor lain ketimbang bekerja sama dengan luar negeri demi menangkap peretas itu.

Baca Juga: Gak Bisa Diremehkan, Sepak Terjang Hacker Bjorka Dibeberkan!

Dirinya menyarankan sebaiknya pemerintah fokus pada pembenahan diri terkait dengan keamanan data.

“Susah sekali menemukan Bjorka ini yah. Daripada buang uang dan buang tenaga utk mencari Bjorka sebaiknya kita berbenah diri, koreksi diri,” ungkapnya dikutip dari akun Twitter pribadinya, Kamis (22/9/2022).

Kata Benny K Harman, kalau pun yang dilakukan dan disampaikan hacker Bjorka selama ini benar, tidak ada salahnya untuk mawas diri.

“Jika yang disampaikan Bjorka benar, kita koreksi diri lah. Yang salah dikoreksi, yang baik dipertahankan, dan yang belum dilanjutkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, wacana melibatkan pihak eksternal untuk mencari Bjorka dilontarkan Kadiv Humas Polri Irhen Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Tak Hanya Gandeng Timsus Jokowi, Polri Siap Lakukan Langkah Strategis Demi Tangkap Hacker Bjorka

Namun begitu, tim dalam negeri sebelumnya yang telah dibentuk Presiden Jokowi melakukan pendalaman dengan ilmu pengetahuan atau scientific untuk betul-betul membuktikan siapa di balik Bjorka.

Baca Juga: Jokowi Minta Kendaraan Dinas Pakai Mobil Listrik, Rocky Gerung: Kemewahan yang Dibayangkan Presiden Gak Ada Gunanya..

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: