Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tercium Bau Tak Sedap Akan Politik Identitas, Tabloid Anies Baswedan Dianalisa: Ada Kesamaan Pola...

Tercium Bau Tak Sedap Akan Politik Identitas, Tabloid Anies Baswedan Dianalisa: Ada Kesamaan Pola... Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jhon Sitorus turut menyoroti hebohnya tersebarnya tabloid dengan sampul yang menampilkan foto Anies Baswedan di sebuah masjid di Kota Malang.

Menurutnya terdapat sebuah kesamaan dalam penggunaan tabloid tersebut, yakni pola kampanye yang digunakan mirip dengan Taliban.

Baca Juga: Dulu Menolak, Kini Anies Baswedan Berikan Lampu Hijau Akan Reklamasi: KPK Tak Curigai Kebijakan Ini?

"Ada pola yang sama antara Taliban dengan upaya politik identitas gubernur ayat & mayat. Mereka sama-sama menggunakan rumah ibadah sebagai sarana kampanye," cuit Jhon di [email protected], dikutip pada Kamis (21/9/2022).

Cara-cara kampanye seperti demikian dianggap Jhon memang efektif untuk menarik minat masyarakat khususnya umat Islam untuk memilih sosok yang dikampanyekan.

Namun dengan catatan, saat yang bersangkutan meraih kekuasaan maka ia akan bingung memulai dari mana dan dengan cara apa menjalankan pemerintahan.

Ujung-ujungnya bisa saja dasar negara yang telah menjadi kesepakatan bersama diubah sesuai kehendaknya.

Baca Juga: Tak Cuma Menyerang Anies Baswedan, Prabowo Ikutan Dapat Penjegalan, Loyalis AHY: Seperti...

"Memang efektif, tapi begitu berkuasa mereka bingung mau memulai dari mana, dengan cara apa. Yang penting, Dasar Negaranya diganti dulu," ungkapnya.

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: