Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Heran Akan Ucapan SBY Terkait Adanya Upaya Penjegalan, Loyalis Prabowo: Kita Semua Sudah Tahu...

Tak Heran Akan Ucapan SBY Terkait Adanya Upaya Penjegalan, Loyalis Prabowo: Kita Semua Sudah Tahu... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon tak kaget dengan pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan adanya upaya penjegalan serta kecurangan dalam Pemilu 2024.

Bahkan menurutnya hal tersebut adalah wajar dan bukan sesuatu yang mustahil, mengingat bagaimana situasi setiap Pilpres 2024.

Baca Juga: Marah Jokowi Dikabarkan Dukung Prabowo, Loyalis Anies Baswedan Beri Peringatan: Jangan Tergoda...

"Itu kan pendapat Pak SBY ya yang saya kira sebagai pendapat sah-sah saja orang berpendapat. Memang Pemilu kita itu kan belum sepenuhnya jujur dan adil (jurdil) dari Pemilu ke Pemilu kalau menurut saya sih gitu," kata Fadli saat ditemui awak media di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/9/2022).

Fadli tak menampik apabila selama ini memang terjadi masalah dan kecurangan yang sistemik dan terstruktur dalam perhelatan Pemilu.

"Selalu ada masalah selalu ada kecurangan baik kecurangan yang sistemik yang terstruktur maupun yang masih ya kita semua sama-sama tahu lah, kita sudah lama jadi orang Indonesia," ujar Ketua BKSAP DPR RI itu.

Namun, kata dia, ucapan SBY semata-mata ingin memberi sinyal bahwa dirinya akan 'turun gunung' kembali dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga: Tak Cuma Menyerang Anies Baswedan, Prabowo Ikutan Dapat Penjegalan, Loyalis AHY: Seperti...

"Jadi saya kira pernyataan itu kepada satu statement politik bahwa Pak SBY akan ikut campur tangan lagi di dalam urusan mungkin dalam partainya, menurut saya sih sah-sah saja," tukas dia. 

Baca Juga: Ini Strategi BCA Insurance Perkuat Perlindungan Data Nasabah

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: