Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bawa-Bawa Taliban, Jhon Sitorus Soroti Beredarnya Tabloid Anies Baswedan: Memang Efektif...

Bawa-Bawa Taliban, Jhon Sitorus Soroti Beredarnya Tabloid Anies Baswedan: Memang Efektif... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tabloid bersampul foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diketahui disebar di masjid di Kota Malang. Tabloid itu berisi sejumlah prestasi Anies Baswedan. Karena itu, banyak yang mengaitkannya dengan upaya kampanye. Apalagi, eks mendikbud tersebut sudah menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Pegiat media sosial, Jhon Sitorus, pun ikut menyoroti hal tersebut. Dia menyebut, kejadian penyebaran tabloid berisi kesuksesan Anies di masjid mirip dengan pola kampanye yang dilancarkan Taliban.

Baca Juga: Yunarto: Ganjar Unggul Lewati Prabowo dan Anies

"Ada pola yang sama antara Taliban dengan upaya politik identitas gubernur ayat & mayat. Mereka sama-sama menggunakan rumah ibadah sebagai sarana kampanye," cuit Jhon di [email protected], dikutip pada Kamis (22/9/2022).

Cara-cara kampanye seperti demikian dianggap Jhon memang efektif untuk menarik minat masyarakat khususnya umat Islam untuk memilih sosok yang dikampanyekan. Namun, dengan catatan, saat yang bersangkutan meraih kekuasaan, ia akan bingung memulai dari mana dan dengan cara apa menjalankan pemerintahan.

Ujung-ujungnya bisa saja dasar negara yang telah menjadi kesepakatan bersama diubah sesuai kehendaknya. "Memang efektif, tapi begitu berkuasa mereka bingung mau memulai dari mana, dengan cara apa. Yang penting, Dasar Negaranya diganti dulu," ungkapnya.

Baca Juga: Jaksa Agung Jamin Tak Ada Lobi di Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kita Akan Profesional di Persidangan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: