Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ade Armando Sebut Hanya Ada Dua Calon di Mata Surya Paloh: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Ade Armando Sebut Hanya Ada Dua Calon di Mata Surya Paloh: Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ade Armando menyebutkan dimata Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hanya ada dua nama potensial yang maju dalam Pilpres 2024 yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Sebelumnya, Nasdem memang sudah mempertimbangkan 3 nama yang akan mereka usung yaitu: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. 

Namun, penentu siapa yang akan didukung oleh Nasdem ada di tangan Surya Paloh. Menurut Ade ada beberapa pertimbangan yang akan membuat Surya lebih condong mendukung Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: PDIP Dipilih Sebagai Partai Paling Koruptif, Pilpres 2024 Dinilai akan Sulit

“Surya itu nasionalis tulen, dia akan mendukung Anies hanya kalau tak ada pilihan lain. Pada dasarnya dia akan cenderung untuk mendukung Ganjar. Tapi masalahnya, sejauh ini Ganjar tidak didukung satu partai pun,” jelas Ade seperti dilansir dari Youtube Cokro TV, Jumat (23/09/22). 

Menurut Ade pula, Surya pasti sudah melihat hasil survei yang punya kredibilitas. Ganjar akan bisa mengalahkan pesaing manapun.  Pertanyaannya kalau begitu, di manakah pilihan Nasdem akan berlabuh?

“Surya Paloh pasti tidak akan mendukung Puan dan Airlangga karena dia tahu suara mereka terlalu kecil. Ini bukan karena Surya tidak suka dengan PDIP atau Golkar tapi karena tidak realistis saja,” kata dia. 

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Elektabilitas PKS Sebagai Partai Oposisi Menguat

“Di sisi lain Surya tidak akan mendukung Prabowo, karena rekam jejak Prabowo di masa lalu. Karena itu tak ada pilihan lain bagi Surya Paloh ia harus bergabung dengan PKS dan Demokrat yang sudah bersepakat mendukung Anies,” tambahnya. 

Baca Juga: Sebelum Jadi Gubernur DKI Hingga Sekarang, Ini Sederet Framing Buruk Terhadap Anies Baswedan: Politik Jahat!

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: