Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Angkat Direksi Nusantara Power dan Indonesia Power, Simak Susunannya!

PLN Angkat Direksi Nusantara Power dan Indonesia Power, Simak Susunannya! Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) melakukan penunjukan dan pengukuhan jajaran Direksi dua Subholding Generation Company (Genco), yaitu PT PLN Nusantara Power (Genco 1) dan PT PLN Indonesia Power (Genco 2).

Aksi korporasi ini membuat seluruh aset pembangkitan PLN terkonsolidasi. PT Nusantara Power akan mengelola pembangkit dengan kapasitas 18,4 gigawatt (GW), dan PT Indonesia Power akan mengelola pembangkit dengan kapasitas 20,6 GW. Subholding ini akan menjadi perusahaan pembangkit listrik  berkapasitas terbesar nomor 1 dan nomor 2 di Asia Tenggara. 

"Restrukturisasi ini merupakan langkah strategis guna bisa beradaptasi dengan perubahan ke depan. Terlebih, imbuhnya, perusahaan memiliki target pengoperasian pembangkit hingga 46,4 GW pada 2025," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (23/9/2022). 

Baca Juga: Investasikan US$850 Juta, PLN Mulai Bangun PLTA Cisokan 1.040 MW

Darmawan mengatakan, PLN harus bergerak lebih lincah, cepat, serta efektif untuk penguatan bisnis yang telah ada dalam mengelola dan menyediakan energi bagi kepentingan masyarakat hingga pelosok negeri, pengembangan bisnis yang lebih luas, terutama di bidang energi baru dan terbarukan.

Untuk mempercepat transisi energi bersih, dua subholding pembangkitan ini juga akan memiliki anak usaha bersama yang fokus pada pembangkit panas bumi (Geothermal Co) dengan kapasitas 0,6 GW dan pembangkit energi baru terbarukan, seperti tenaga surya, tenaga angin dan tenaga hidro (New Energy Co) berkapasitas 3,8 GW. 

"Hadirnya Direksi baru akan menjadi energi tambahan untuk mendorong peningkatan kinerja Subholding dan Anak Usahanya, sehingga dapat memperluas portofolio bisnis PLN di masa depan, menjawab tantangan seperti energi baru terbarukan," jelas Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan mengungkapkan Direksi Subholding Genco yang dikukuhkan hari ini antara lain:

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Diskakmat NasDem Usai Sebut Jakarta Gelap, Eh Langsung Diceletukin: Ini Fakta.. Otaknya Gak Jalan!

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: