Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pinjol UangMe Optimistis Bakal Terus Bertahan di 5 Besar, Ini Keunggulan yang Dijagokan

Pinjol UangMe Optimistis Bakal Terus Bertahan di 5 Besar, Ini Keunggulan yang Dijagokan Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform fintech pendanaan bersama (peer-to-peer lending/P2P lending) UangMe optimistis bakal terus bertahan di lima besar platform pinjaman online (pinjol) di Indonesia ke depannya.

Founder sekaligus CEO SuperAtom, perusahaan induk UangMe, Scarlett Xiao yakin UangMe memiliki keunggulan dari segi teknologi yang tidak dimiliki oleh platform pinjol lainnya.

"Perusahaan di industri fintech itu perlu memiliki keunggulan dari segi technical, dan SuperAtom memiliki ini. Teknologi kami bisa memverifikasi users lebih banyak dan meminimalkan risiko yang ada dari setiap user," kata Scarlett, saat wawancara khusus bersama media, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: UangMe Realisasikan Penyaluran Pinjaman Rp11,7 Triliun, Targetkan Pertumbuhan hingga 27% di 2022

Teknologi verifikasi pengguna juga didukung oleh fitur facial recognition serta device identification. Dalam mendeteksi perangkat, teknologi SuperAtom memanfaatkan fitur geo-location dan machine learning.

Di sisi lain, dia juga optimistis sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki UangMe dapat menunjang perkembangan perusahaan. "Manajemen tim lokal di UangMe itu sangat baik, sehingga kami bisa berkembang sangat pesat," ungkapnya.

Senada, Presiden Direktur UangMe Vincent Jaya Saputra menyatakan SuperAtom mampu menyediakan teknologi credit scoring yang baik. Dia juga mengaku perusahaan bukan berorientasi pada profit melainkan pada kualitas layanan.

"Tim IT kami sangat banyak, sehingga kami sangat memperhatikan kualitas layanan kami," tutur Vincent.

Baca Juga: Baru Berdiri, BNI Ventures Siap Suntikan Dana ke Startup

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: