Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Pendampingan UMKM, BRI Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia Hadirkan Growpreneur

Lakukan Pendampingan UMKM, BRI Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia Hadirkan Growpreneur Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan SMESCO Indonesia menghadirkan Growpreneur, salah satu rangkaian road to BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 yang menjadi sebuah program aktivasi pemberdayaan dan pendampingan bagi UKM Indonesia. Growpreneur ini nantinya menyediakan activation program, baik regular, komunitas, maupun mini inkubasi.

Program Growpreneur sendiri diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di SMESCO Indonesia pada 15 September 2022.

Baca Juga: IndiHome Siap Tayangkan BRI Liga 1 Musim 2021/2022

Teten Masduki mengungkapkan bahwa berbagai aktivitas pemberdayaan dapat dimanfaatkan oleh para UKM anggota Growpreneur, antara lain speed dating antara penjual dan pembeli, panel diskusi, networking dan strategic partnership, local brand showcase, creative corner, mentoring dan business matching

"Program Growpreneur dapat membuka peluang baru bagi pertumbuhan UMKM Indonesia melalui misinya untuk menginspirasi, berinovasi, menghubungkan jaringan antara UMKM dengan ekosistem kewirausahaan, industri kreatif, dan infrastruktur digital yang adaptif," ujarnya.

Baca Juga: Langkah Nyata BRI Gunakan Kendaraan Listrik dalam Kurangi Emisi Karbon

Senada, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budiharto juga mengatakan bahwa pada masa pemulihan ekonomi ini, UKM diharapkan mampu memiliki resiliensi dan akselerasi terhadap adopsi teknologi digital.

"Oleh karena itu, BRI melalui Growpreneur menggunakan kurikulum yang telah disesuaikan dengan kondisi UKM terkini dan diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan kualitas dari produk-produknya," ujarnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Teriak Ngaku Tak Terima Duit Korupsi Formula E, Politisi PSI Meradang: Lagu Lama!

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: