Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hangat, Momen Menlu Retno dan Menlu Rusia Bahas Pertemuan Jokowi dan Putin

Hangat, Momen Menlu Retno dan Menlu Rusia Bahas Pertemuan Jokowi dan Putin Kredit Foto: Antara/BPMI-Laily Rachev
Warta Ekonomi, New York -

Menlu Retno Marsudi bertemu rekannya, Menlu Rusia Sergei Lavrov di sela rangkaian Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-77 di New York, Amerika Serikat, Kamis (22/9/2022).

Dalam pertemuan itu, keduanya mendiskusikan kelanjutan kesepakatan yang dicapai selama pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Jokowi di Moskow, 30 Juni lalu.

Baca Juga: Disudutkan di DK PBB, Sergey Lavrov Bela Langkah-langkah Vladimir Putin

Dalam keterangan resmi yang diposting Telegram Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Jumat (23/9/2022), Retno dan Lavrov juga mendiskusikan mengenai pengembangan hubungan Rusia-Indonesia dan isu-isu regional dan internasional.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengunjungi Moskow dalam misi perdamaiannya pada kedua negara yang sedang bereskalasi.

Misi perdamaian Jokowi tersebut, diharapkan agar kedua negara melakukan gencatan senjata, dan mampu melakukan pengiriman terkait pupuk, dan gandum yang sempat terhenti atau ditahan di pelabuhan Ukraina.

Jokowi melakukan kunjungan ke Rusia dan Ukraina, dan bertemu dengan kepala negara masing-masing. Presiden Indonesia itu juga menjadi pemimpin Asia pertama yang berkunjung ke kedua negara tersebut.

Baca Juga: Bela Lukas Enembe, Denny Siregar Babat Habis AHY, Warganet: Dia Masih Belom Move On, Kasian!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: