Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hunian Mewah Perfect Ten di Singapura Akan Rilis, Potensial Jadi Tempat Tinggal atau Investasi

Hunian Mewah Perfect Ten di Singapura Akan Rilis, Potensial Jadi Tempat Tinggal atau Investasi Kredit Foto: Cheung Kong Property Development Limited
Warta Ekonomi, Singapura -

Singapura akan kehadiran properti hunian mewah baru di kawasan Bukit Timah Road, yakni Perfect Ten. Properti ini digarap oleh salah satu pengembang terbesar asal Hong Kong, Cheung Kong Property Development Limited, yang merupakan anggota dari CK Asset Holdings Limited (CK Asset).

Sejak penawaran pertamanya pada Desember 2021 lalu, Perfect Ten telah berhasil menjual 96 dari 115 unit, atau sekitar 83%. Properti mewah yang didesain oleh DP Architects ini menawarkan dua pilihan unit, yakni unit dua kamar tidur dan tiga kamar tidur, dengan variasi harga mulai dari S$2,08 juta hingga S$4,2 juta, atau setara Rp22 miliar hingga Rp44,4 miliar. Adapun total nilai penjualan mencapai S$285 juta atau setara dengan Rp3,01 triliun.

Tingginya minat pasar terhadap Perfect Ten juga tercermin pada cepatnya penjualan unit tiga kamar tidur. Tercatat, unit tiga kamar telah terjual sebanyak 44 unit dari 46 unit. Berdasarkan catatan penjualan, lebih dari 87% pembeli merupakan penduduk lokal, sementara sisanya merupakan pembeli asing. Selain itu, sebagian konsumen mengaku membeli unit Perfect Ten untuk menjadi tempat tinggal pribadi, sementara sebagian lainnya menjadikan unit Perfect Ten sebagai investasi.

Baca Juga: Marriott International Siap Buka 14 Properti Mewah Baru di Asia Pasifik hingga Akhir 2023

Lokasi yang Strategis

Menurut Direktur Eksekutif CK Asset Dr Justin Chiu, Perfect Ten berhasil mendapatkan animo tinggi dari konsumen lantaran lokasinya yang strategis.

“Profil pembeli menegaskan bahwa Perfect Ten adalah salah satu proyek yang paling dicari di Singapura karena memiliki banyak atribut, salah satunya adalah kedekatannya dengan sekolah terkemuka. Banyak pembeli kami memang keluarga dengan anak kecil,” ujarnya.

Adapun sejumlah sekolah yang berlokasi tak jauh dari Perfect Ten di antaranya Anglo-Chinese School (ACS) dan Singapore Chinese Girls’ School (SCGS).

Salah satu pembeli unit Perfect Ten, Alan Chan, mengamini pernyataan Justin Chiu. Dia mengatakan lokasi properti mewah ini menjadi alasannya membeli unit Perfect Ten. “Saya dan istri saya membeli unit dua kamar tidur sebagai tempat tinggal dan investasi properti yang potensial. Lokasinya sangat nyaman karena dekat Orchard Road dan jarak ke dua stasiun MRT di dekatnya cukup dengan berjalan kaki,” jelas dia.

Senada, pengamat properti yang juga merupakan Chief Executive Officer OrangeTee & Tie Pte Ltd, Steven Tan, mengungkapkan lokasi Perfect Ten menjadi daya tarik utama hunian ini. “Dengan banyaknya sekolah-sekolah unggulan serta akses MRT dan transportasi umum yang mudah, lokasi ini merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi tempat hunian.”

Penghuni juga dapat menikmati akses yang mudah ke taman, seperti Singapore Botanic Gardens dan Bukit Timah Nature Reserve, serta klub bergengsi seperti The Tanglin Club, The American Club, dan Raffles Town Club dalam 5 menit berkendara.

Fasilitas yang Lengkap dan Mewah

Penghuni dapat menikmati kesenangan yang lebih tinggi dengan fasilitas eksklusif dan khusus seperti clubhouse. Fasilitas ini dapat diperoleh dengan sistem pesan terlebih dahulu. Selain itu, Perfect Ten juga menyajikan lift "langit kristal" pribadi dengan panel kaca penglihatan yang menampilkan pemandangan kota. 

Baca Juga: Perkara Anies Baswedan Pangkas Target Rumah DP Nol Persen, Janjinya Sudah Terealisasi dengan Cara Ngibul: Firaun Aja Gak Pernah...

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: