Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Blak-blakan Bakal Senang Kalau PKS Gabung KIB: Menambah Potensi Kemenangan...

PAN Blak-blakan Bakal Senang Kalau PKS Gabung KIB: Menambah Potensi Kemenangan... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Geliat manuver aktor dan partai politik untuk Pemilu dan Pilpres 2024 terus dilakukan tak terkecuali oleh NasDem.

Mengenai perkembangan yang ada, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengaku senang mendengar kabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjalin komunikasi dengan salah satu anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PAN akan gembira ria jika PKS dapat bergabung dengan Golkar yang secara otomatis akan masuk sebagai anggota KIB," kata Viva dilansir dari AKURAT.CO, Jumat (23/9/2022). 

Menurut dia, apabila PKS masuk ke dalam koalisinya bersama dengan Golkar dan PPP maka akan menambah kekuatan politik untuk mengusung capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Elektabilitas PDIP dan Gerindra Merosot, PKS Melesat Masuk 3 Besar Hasil Survei, Nggak Nyangka, Alasannya Bikin Semua Melongo!

"Sebab akan ada penambahan potensi kemenangan paslon karena adanya penambahan basis konstituen PKS di KIB," tutur Viva. 

Selain itu, Viva menyatakan bahwa pihaknya masih membangun komunikasi dengan partai-partai di luar koalisi. Dia berharap agar muncuk kekuatan baru dengan bertambahnya anggota di KIB.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: