Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

429 Keluarga di Depok Jaya Terima BLT BBM dan BPNT

429 Keluarga di Depok Jaya Terima BLT BBM dan BPNT Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 429 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Depok Jaya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut diberikan sebagai imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Lurah Depok Jaya, Herliana Maharani mengatakan, para penerima bantuan adalah warga yang sebelumnya juga sudah termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak menerima BPNT.

Proses penyaluran dilakukan langsung melalui PT Pos Indonesia yang ditunjuk oleh pemerintah pusat. "Pembagian BLT BBM awalnya di Kantor RW 10 dan RW 13, lalu kemarin ada data susulan penerima jadi dibagikan di Kantor Kelurahan," katanya, Jumat (23/09/22).

Herliana menjelaskan, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Rinciannya, Rp 300 ribu BLT BBM bulan September - Oktober, dan BPNT dikonversi menjadi bantuan tunai untuk bulan September dengan nominal sebesar Rp 200 ribu.

"Saya pesan kepada masyarakat Depok Jaya manfaatkan bansos ini sesuai dengan pemanfaatannya, bukan untuk dibelikan yang tidak sesuai kebutuhannya," tutupnya.

Baca Juga: Gawat! Kesimpulan Komnas HAM Soal Penyiksaan Joshua Bisa Berbahaya, Refly Harun: Jangan Lupa Kasus KM 50

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: