Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Mending Nggak Usah Ungkit-ungkit Lagi Masa SBY Deh... Rocky Gerung Kasih Pesan Penting: Demokrat Makin Kuat!

PDIP Mending Nggak Usah Ungkit-ungkit Lagi Masa SBY Deh... Rocky Gerung Kasih Pesan Penting: Demokrat Makin Kuat! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

PDIP merespons habis-habisan beberapa pernyataan yang terlontar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang dianggap menyinggung mereka, antara lain soal kecurangan pemilu yang akan terjadi di 2024 serta “proyek gunting pita”.

Di antara pihak yang merespons keras pernyataan di Rapimnas Demokrat tersebut adalah Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut justru Pemilu di 2004 dan 2009 terjadi kecurangan dan mengakibatkan Megawati kalah.

Menanggapi respons reaktif PDIP tersebut, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky saat ini Demokrat melakukan kaderisasi habis-habisan dan momen pernyataan di Rapimnas adalah ajang “tahan banting” Demokrat di Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Peluangnya Bikin Ngelus Dada, Rocky Gerung Sampai Sebut Maaf Soal Puan Maharani di Pilpres 2024: Bu Megawati Aja, Baru Satu Periode!

“Saya anggap AHY mungkin membaca ini cara yang paling bagus daya tahan Demokrat, karena Demokrat lagi lakukan kaderisasi bagus di daerah-daerah lalu mau diuji sudah kuat atau belum,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dikutip Kamis (22/9/22).

Karenanya menurut Rocky, AHY mencari celah agar momen itu bisa didapatkan yakni eksisteni ketahanan Demokrat di bawah kepemimpinanya bisa berlanjut.

Rocky juga menganggap bahwa makin sering PDIP reaktif terhadap Demokrat, justru Demokrat sendiri yang akan mendapat “angin segar”.

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: