Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Prestasi Anies Selama Jadi Gubernur? Ternyata Gak Main-main Ini Daftarnya

Apa Prestasi Anies Selama Jadi Gubernur? Ternyata Gak Main-main Ini Daftarnya Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anies Baswedan kembali meraih suara mayoritas dalam polling calon presiden (Capres) 2024. Kali ini, polling tersebut dilakukan Nadirsyah Hosen yang akrab disapa Gus Nadir.

Gubernur DKI Jakarta itu meraih suara signifikan dengan 56,3 persen dari 66 ribu lebih netizen yang ikut berpartisipasi dalam polling yang diunggah di akun twitter pria yang akrab disapa Gus Nadir ini, @na_dirs.

Pada unggahan dengan memakai aplikasi polling twitter itu, Gus Nadir mengunggah kalimat untuk polling dengan tiga pilihan yakni Puan Maharani, Anies Baswedan, dan Golput.

"Jikalau seandainya hanya ada dua pasang Calon Presiden 2024 spt di bawah ini. Siapa yang anda pilih?," tulis Gus Nadir sembari mempersilakan pengguna twitter menentukan pilihannya.

Baca Juga: Hey Buzzer! Anies Semakin Dihina, Semakin Populer, JK yang Bilang Sendiri!

Hingga berakhirnya masa voting, pukul 16.26 WITA, Minggu (25/9/2022) nama Anies Baswedan meraih suara mayoritas sebesar 56,3 persen dari 66.097 votes. Disusul Golput dengan persentase 41 persen, dan Puan Maharani dengan 2,7 persen.

Hasil itu pun mendapat tanggapan sejumlah pengguna twitter. "Kode ganjar tak masuk itungan setelah tersingkir dari puan," tulis salah satu netizen.

Untuk diketahui, selama memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil membawa Ibu Kota meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK lima kali berturut-turut.

Selama masa kepemimpinannya, DKI Jakarta juga meraih penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada 2019.

DKI Jakarta juga berhasil meraih empat penghargaan sekaligus kategori Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan 2019. Keempat penghargaan itu meliputi, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik Kedua berdasarkan intensitas dan Beban Kerja Urusan Pemerintah Daerah Bidang Ketenagakerjaan Kategori Sedang.

Selanjutnya, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Penduduk dan Tenaga Kerja, Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Kesempatan Kerja, dan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik pada Indikator Utama Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

Selain itu, ada juga penghargaan kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), hingga penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award dari Bank Indonesia.

Baca Juga: Gak Menampik Elektabilitas Prabowo dan Ganjar di Atas, JK Soal Anies di Urutan Ketiga: Rakyat Tuh Tahu Harus Dukung Siapa

Prestasi Gubernur Anies di tahun berikutnya, antara lain dari Komite Sustainable Award yang menganugerahi DKI Jakarta gelar Honorable Mention pada malam penganugerahan Sustainable Transportation Award (STA) 2020.

Sedangkan, kota Pune, India didapuk sebagai pemenang STA 2020. Kedua kota tersebut diberi penghargaan karena dinilai telah mengimplementasikan pembagunan transportasi berkelanjutan.

Gubernur Anies juga berhasil membawa DKI Jakarta sebagai juara umum dan menyabet sembilan penghargaan sekaligus dalam Anugerah Public Relations Indonesia Awards (PRIA).

DKI Jakarta juga menorehkan prestasi PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2020 Kategori Gubernur dalam Ajang The 6th Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) dan masih banyak lagi penghargaan lain yang diraih Gubernur Anies pada 2020.

Pada 2021, penghargaan untuk Gubernur Anies tak kalah mencengangkan setalah dinobatkan sebagai pahlawan transportasi dunia atau 21 Heroes 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Baca Juga: Hingga Kuartal III 2022, Bank Aladin Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 302 Miliar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: