Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi di Mata Prabowo: 'Saya ini Rivalnya 10 Tahun!'

Jokowi di Mata Prabowo: 'Saya ini Rivalnya 10 Tahun!' Kredit Foto: Instagram/jokowi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengakui bahwa Joko Widodo ilmunya berada di atas dirinya untuk soal prestasi di bidang politik.

Meski dia pernah jadi jenderal yang memimpin Komandan Pasukan Khusus (Kopassus), tapi urusan prestasi politik ia masih kalah dari mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah, apa coba kurangnya strategi segala macam. Tapi saya harus akui Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya,” ujar Prabowo.

Hal itu ditegaskan di acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung. Prabowo menyatakan secara trah politik, Jokowi berasal dari Solo, sementara ia berasal dari Banyumas.

"Jadi memang ada suatu mitos mengatakan bahwa memang kalau politik negara itu yang unggul itu dari Solo dari Surakarta saya ini Banyumas jadi, ya, masih satu klik lah di bawah Solo,” tambahnya.

”Kita sekarang juga harus jujur dan mengakui prestasinya Presiden Joko Widodo harus kita akui. Kalau kita rinci satu persatu, saya ini rivalnya beliau sepuluh tahun saya rivalnya bener. Tapi saya akhirnya masuk kabinet beliau, saya saksi melihat saya melihat komitmen beliau,” ucap Prabowo.

”Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah,” kata Prabowo.

Baca Juga: Mudahkan Layanan Nasabah, Bank Bjb Buka Kantor Cabang di Samarinda

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: