Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komunitas UMKM Meriahkan Festival Kuliner Hari Jadi Kota Bandung ke-212

Komunitas UMKM Meriahkan Festival Kuliner Hari Jadi Kota Bandung ke-212 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kota Bandung yang tergabung dalam Bandung Youth Entrepreneur (BYE) berkolaborasi bersama pegiat UMKM lainnya menyelenggarakan Festival Kuliner Bandung Sabtu-Minggu (24-25/9/2022) di lapangan Gasibu Mini, Antapani, Kota Bandung.

Kegiatan ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 212.

Baca Juga: BRI Gandeng SRC Indonesia, Bangun Digital Payment Demi Ekosistem UMKM

Founder BYE, Acep Lulu Iddin (Kang Acel) mengatakan panitia menyiapkan sekitar 50 tenant untuk digunakan pelaku usaha kuliner menggelar produk unggulannya kepada masyarakat luas, juga disediakan juga konsultasi dan pendampingan bagi peserta terkait pemasaran, perizinan dan pengelolaan keuangan.

Menurutnya, dengan bergulirnya gerakan ini menjadi langkah nyata para pelaku usaha mikro kecil untuk terus berjejaring dan bersama sama saling menguatkan usaha masing masing.

“Kita melihat potensi yang dimiliki kalangan muda kota Bandung untuk berwirausaha sangat tinggi, di lain pihak sinergitas antara komponen pelaku usaha, komunitas UMKM BANDUNG , pemerintah, swasta perlu ditingkatkan.” kata Kang Acel kepada wartawan di Bandung, Minggu (25/9/2022)

BYE sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan antara perusahaan barang dan jasa  yang akan memasarkan produknya dengan konsumen melalui para Pelaku UMKM yang dilatih, dididik dan didampingi sehingga terjadi peningkatan kapasitas dan kemampuan usahanya.

Baca Juga: Kolam Retensi Andir Bandung Rampung, Menteri Basuki Minta Penambahan Penghijauan Area Sekitar

Dia menjelaskan utuk mewujudkan impian tersebut BYE menggulirkan program program berupa perluasan jaringan pemasaran dan optimalisasi pengenalan produk pesertanya, serta memberikan pendampingan intensif untuk pengembangan usaha, khususnya dalam mengakses dunia digital.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Diomongin Presiden Lagi Nih! Relawan Jokowi yang Belum Tentukan Pilihan, Kurang Keras Apa Kodenya...

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: