Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Subianto Sebut Pertimbangkan Ridwan Kamil Jadi Cawapres: Nggak Bisa Dijawab Sekarang…

Prabowo Subianto Sebut Pertimbangkan Ridwan Kamil Jadi Cawapres: Nggak Bisa Dijawab Sekarang… Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan akan memperhitungkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pasangannya (Cawapres) dalam Pilpres 2024

Ini diungkapnya saat memberikan pidato di Muktamar Persis XVI digelar Convention Hall–Sutan Raja Hotel, beberapa waktu lalu. Menanggapinya Ridwan Kamil mengatakan akan melihat ke depannya seperti apa.

"Ya pokoknya mah kita lihat saja itu seperti apa. Tapi saya menyampaikan pidato itu biasa ada pantangan ada disrupsi. Ada apa di Jawa Barat, prestasi dan sebagainya. Kalau itu dilihat sebagai sebuah keberhasilan oleh tokoh-tokoh nasional ya, Alhamdulillah," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di Gedung Sate, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Presiden Jokowi Terang-terangan Beri Panggung ke Prabowo Subianto

Menurut Emil, kalau nanti ini bermuara ke politik praktis atau tidak, ia tak bisa terlalu jauh menilai. 

"Tapi kalau orang yang mengapresiasi yang terbaik adalah bilang Alhamdulillah," katanya.

Saat ditanya tentang peluang politik menjadi Gubernur Jabar, Gubernur DKI, atau Presiden, Emil mengatakan kalau berbicara tentang peluang akan terus terjadi dinamika.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Prabowo: Jokowi dan Prabowo Dulu Rival, Kini Bersatu!

"Jadi jawaban itu pasti terjadi di detik-detik terakhir nggak bisa jauh-jauh hari kan bisa saja saya ke Gubernur di Indonesia timur. Bisa ya jadi nggak hanya DKI kalau melihat apakah periode kedua Gubernur mau di mana bisa Jawa Barat lagi atau provinsi-provinsi lain menurut aturan pemilu boleh-boleh saja," paparnya.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: