Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muhaimin Iskandar Tawarkan Diri Jadi Cawapres Puan Maharani, Prabowo: Ya Itu Hak Beliau

Muhaimin Iskandar Tawarkan Diri Jadi Cawapres Puan Maharani, Prabowo: Ya Itu Hak Beliau Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar merespons pertanyaan jika dipasangkan menjadi cawapres dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Ia berkelakar akan bertanya ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terlebih dahulu.

"Ya nanti tanya Pak Prabowo dulu," ujar Muhaimin diikuti tawanya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Ahad (26/9).

Lebih lanjut, ia menyebut, perjalanan politik ini sangat panjang. Muhaimin akan melihat terlebih dahulu simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden,

Baca Juga: Prabowo Subianto Makin Lengket dengan Cak Imin, Pengamat: Poros Gerindra dan PKB Koalisi Menjanjikan

"Namanya perjalanan masih panjang nanti dites saja, Prabowo-Cak Imin, Puan-Muhaimin, kira-kira kuat mana," ujar Muhaimin.

Setelah itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menanggapi peluang Muhaimin Iskandar menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Ketua DPR Puan Maharani. Menurutnya, itu merupakan hak dari Muhaimin.

"Ya itu hak beliau," singkat Prabowo di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9). "Tapi kan kita sudah ada kesepakatan," sambungnya mengingatkan.

Baca Juga: Terpukau dengan Pidatonya, Prabowo Subianto Jujur: Ridwan Kamil Harus Diperhitungkan Juga Nih!

Ia menilai, pertemuan antara Puan dan Muhaimin merupakan sesuatu yang positif. Adapun isu yang mengiringi pertemuan dua pimpinan DPR itu disebutnya sebagai perkembangan yang berjalan. 

"Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti, kita diskusi terus sama beliau," ujar Prabowo.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: