Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ngaku Belum Dihubungi Partai Mana pun Buat Maju ke Pilpres 2024: Ini Persoalan yang Serius dan Besar!

Anies Ngaku Belum Dihubungi Partai Mana pun Buat Maju ke Pilpres 2024: Ini Persoalan yang Serius dan Besar! Kredit Foto: Martyasari Rizky
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan hingga saat ini belum ada partai politik (parpol) yang menghubunginya terkait pengusungan posisi calon presiden (capres) di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Meski demikian, ia mengaku menghormati kebijakan setiap parpol yang masih berproses menuju hal tersebut.

"Ini persoalan yang serius dan besar. Jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kami hormati proses itu," kata Anies, saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta, Senin (26/9/2022)..

Baca Juga: Relawan Ngaku Memang Sebarkan Tabloid Prestasi Anies di Kota Malang, Tapi...

Di sisi lain, Anies mengakui masih berfokus melaksanakan program menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Kendati demikian, Anies tak menampik kalau masih menjalin komunikasi dengan banyak partai.

"Mereka tidak ada istilah soal genit. Mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan dan saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai," tuturnya.

Baca Juga: Dapat Informasi Anies Bakal Dijegal Nyapres dengan Dijebloskan ke Penjara, Andi Arief Klarifikasi Mohon Disimak!

Sebelumnya, Survei Voxpopuli Research Center menunjukkan elektabilitas Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua DPR RI Puan Maharani mengalami peningkatan. Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cenderung stabil.

"Elektabilitas Ganjar stabil dalam setahun terakhir, sementara Prabowo, Anies, dan Puan terus bergerak menanjak," kata Peneliti Senior Voxpopuli Research Center Prijo Wasono dalam keterangan tertulis dan hasil survei yang diterima di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Nah Kan! Jokowi Soal Pemimpin Rambut Putih, Ade Armando Nyeletuk: Ucapannya Punya Nilai Politik Sangat Tinggi

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: