Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Literasi di Medan, Askrindo Syariah Bantu UMKM Go Digital

Gelar Literasi di Medan, Askrindo Syariah Bantu UMKM Go Digital Kredit Foto: Dok. Askrindo Syariah
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan Inklusi Keuangan Syariah khususnya dalam bidang penjaminan. Kali ini, Askrindo Syariah menggelar literasi dengan mengangkat tema Inklusi Penjaminan Syariah pada sektor UMKM di Era Digital. 

Plt Direktur Utama Askrindo Syariah, Subagio Istiarno menjelaskan, Askrindo Syariah secara aktif menggelar literasi khususnya di bidang penjaminan syariah yang mana kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di beberapa kota yaitu Aceh, Pekanbaru dan Mataram. Literasi ini diharapkan dapat membantu serta mendorong para UMKM agar naik kelas serta menyongsong digitalisasi bisnis.

Baca Juga: Askrindo Syariah Raih Penghargaan HC Award 2022

"Di era 4.0 saat ini kami mengharapkan serta membantu para UMKM agar mampu beradaptasi dengan kondisi pasar dimana lebih dari 50% itu menggunakan teknologi agar para UMKM lebih siap lagi dalam menghadapinya," jelasnya melalui siaran pers yang diterima, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Berlanjut, Bank Riau Kepri Syariah dan Askrindo Syariah Kerja Sama Penjaminan Pembiayaan KUR

Dirinya memaparkan, dengan adanya digitalisasi para UMKM akan menghemat biaya promosi karena bisa melalui media sosial serta platform e-commerce, lalu jangkauan pasar akan lebih luas lagi bahkan hingga ke luar negeri.

"Dengan penguatan digitalisasi ini maka UMKM akan memudahkan konsumen secara real time dalam menerima pesanan serta membantu mempertahankan pendapatan serta meningkatkan produktifitas agar usaha terus berjalan. Dengan digitalisasi ini pula diharapkan pasar mereka akan lebih dikenal dan dapat bersaing lebih luas lagi," jelasnya.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: