Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zelensky Kaget Gegara Israel Gagal Beri Senjata ke Ukraina

Zelensky Kaget Gegara Israel Gagal Beri Senjata ke Ukraina Kredit Foto: Reuters/Viacheslav Ratynskyi
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia "kaget" atas kegagalan Israel untuk memberikan sistem anti-rudal Kyiv untuk membantu melawan serangan Rusia, menurut sebuah wawancara yang dipublikasikan pada Sabtu.

Zelensky telah meminta senjata sejak tak lama setelah perang dimulai pada Februari. Dia telah menyebutkan sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel.

Baca Juga: Zelensky Buka-bukaan Bagaimana Amerika Jor-joran Bantu Keuangan Ukraina

"Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Israel. Saya jujur, terus terang - saya kaget, karena saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa memberi kami pertahanan udara," katanya.

Zelensky membuat pernyataan dalam sebuah wawancara dengan wartawan Prancis pada hari Rabu. Kantornya merilis rekaman wawancara pada Sabtu.

Komentar Zelensky lebih kuat daripada yang dia buat pada bulan Maret, ketika dia mencela Israel karena keengganannya untuk mengirim senjata. Pada saat itu, Israel tidak berkomitmen, mengatakan akan membantu Ukraina sebanyak mungkin.

Israel, yang telah mengutuk invasi Rusia, waspada terhadap ketegangan hubungan dengan Moskow, seorang pialang kekuasaan di negara tetangga Suriah di mana pasukan Israel sering menyerang milisi pro-Iran.

"Saya mengerti. Mereka memiliki situasi yang sulit mengenai situasi dengan Suriah dan Rusia," kata Zelensky, menambahkan bahwa dia tidak membuat tuduhan.

"Saya menyatakan fakta. Percakapan saya dengan para pemimpin Israel tidak membantu Ukraina," tambahnya.

Baca Juga: OJK Fokus Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Hingga ke Daerah

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: