Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Naik Pitam Anies Disamakan dengan Soekarno hingga JK, Ferdinand Sampai Mohon-mohon: Jangan Hinakan Tokoh Bangsa...

Naik Pitam Anies Disamakan dengan Soekarno hingga JK, Ferdinand Sampai Mohon-mohon: Jangan Hinakan Tokoh Bangsa... Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar gambar yang menyamakan sosok Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan sejumlah tokoh nasional Indonesia. Dalam gambar atau poster yang beredar itu, Anies yang disebut Presiden RI ke-8 di tahun 2024 mewarisi 6 sifat mantan presiden dan wapres.

Mulai dari sifat tegas seperti Soekarno, cerdas seperti BJ Habibie, pembawa perdamaian seperti SBY, perfeksionis seperti Soeharto, toleran seperti Gus Dur, dan negosiator seperti Jusuf Kalla JK.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Bakti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Punya Pesan Penting Buat Penerusnya

Gambar itu langsung memantik reaksi Ferdinand Hutahaean. Melalui akun Twitternya, mantan politisi partai Demokrat ini tak setuju dengan pernyataan yang ada dalam gambar berlatar merah itu.

Menurut Ferdinand, menyamakan mantan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan ke-27 itu dengan enam tokoh bangsa tersebut adalah penghinaan.

"Siapapun yang membuat gambar ini, saya hanya mau minta tolong. Mohon jangan rendahkan dan jangan hinakan tokoh bangsa pemimpin republik ini dengan menyamakan dengan sosok nol prestasi nol kinerja seperti Anies Baswedan," jelasnya, Selasa (27/9/2022).

Menurut Ferdinand, enam tokoh yang dimaksud adalah tokoh besar dan tidak layak disamakan dengan Anies. "Mereka tokoh besar, Anies tidak layak disamakan dengan beliau-beliau," tandasnya.

Baca Juga: BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Manado

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: