Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disney Umumkan Posisi Baru Penasihat Utama dengan Spesialisasi pada Aset Digital

Disney Umumkan Posisi Baru Penasihat Utama dengan Spesialisasi pada Aset Digital Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan Walt Disney kini tengah melakukan ekspansi Web3 yang lebih luas dalam ekosistem Disney dan mulai bergerak dalam rencananya untuk melakukan adopsi NFT dan aset digital seperti kripto dengan mengunggah sebuah pengumuman pada Jumat lalu terkait dengan daftar pekerjaan terbaru di Disney sebagai penasihat utama yang memiliki spesialisasi dalam Non-Fungible Token (NFT) dan keuangan terdesentrasliasi (DeFi).

Dilansir dari Coindesk pada Selasa (27/9/2022), Disney akan melakukan kolaborasi antara departemen hukum perusahaan dengan tim bisnis untuk merencanakan proyek teknologi baru secara global, termasuk pemeriksaan proyek NFT, jaringan blockchain, pasar pihak ketiga dan penyedia cloud, serta memberikan panduan hukum tentang mata uang digital dan teknologi blockchain. Kolaborasi yang dijalankan juga termasuk pada produk, teknik, teknologi, dan IP.

Baca Juga: Buru Kejahatan terkait Kripto, Polisi Brasil Grebek Enam Bursa Kripto dalam Investigasinya

Disney telah meminta pengacara berpengalaman dari Departemen Hukum Perusahaan Walt Disnet untuk mengerjakan transaksi yang melibatkan teknologi baru, termasuk NFT, blockchain, metaverse, dan keuangan terdesentralisasi.

Secara umum, posisi penasihat utama tersebut akan memberikan panduan mengenai produk NFT global di seluruh cabang bisnis perusahaan, termasuk Disney Media dan Disney Parks, Experiences and Products dan memastikan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku baik di Amerika Serikat maupun internasional. Selanjutnya, tugas penasihat utama secara khusus adalah mengevaluasi masalah hukum sekuritas yang berhubungan dengan promosi dan penjualan NFT.

Sebelumnya, Disney juga diketahui telah mempercepat perekrutan eksekutif yang berfokus pada Web3 untuk mengintegrasikan elemen kripto ke dalam banyak cabang bisnisnya.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: