Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Usung Anies Baswedan? Orang Demokrat Berharap Koalisi dengan PKS dan NasDem Segera Terbentuk

Jadi Usung Anies Baswedan? Orang Demokrat Berharap Koalisi dengan PKS dan NasDem Segera Terbentuk Kredit Foto: Twitter/Yan Harahap
Warta Ekonomi, Jakarta -

Geliat manuver partai politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 terus dilakukan demi tercapainya pencapaian maksimal.

Mengenai hal ini, Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan komunikasi politik partainya dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin intens. Dia berharap koalisi antara ketiga partai segera terbentuk.

"Mudah-mudahan ke depan komunikasi ini akan mengerucut menjadi kepentingan bersama (koalisi)," ujar Didik di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Didik mengatakan, prioritas partainya saat ini adalah memastikan adanya kesamaan bersama Nasdem dan PKS untuk berkoalisi di Pemilu 2024. Meski begitu dia menyampaikan koalisi yang terjalin diharapkan bukan sekedar atas pertimbangan pasangan capres-cawapres yang akan diusung.

Baca Juga: Ada Udang di Balik Batu? Lembaga Survei Mendadak Menangkan Anies Baswedan, Rocky Gerung Kasih Peringatan Keras: Mungkin Supaya Pak Jokowi…

"Saya katakan ini bukan sekadar menetapkan capres atau cawapres, tapi game besar 2024 ini berkaitan dengan kepentingan bangsa dan juga kepentingan rakyat. Nah kami ingin memastikan bahwa perubahan dan perbaikan ini terjadi di bangsa ini ke depan," imbuh dia.

Didik mengatakan, rakyat saat ini juga ingin tahu siapa pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh koalisi. Dengan begitu, rakyat bisa memberikan penilaian lebih awal soal sosok termasuk program capres-cawapres.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: