Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tambah Kepemilikan Saham RS Hermina, Bos Astra International: Prospeknya Menjanjikan!

Tambah Kepemilikan Saham RS Hermina, Bos Astra International: Prospeknya Menjanjikan! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra International Tbk (ASII) makin gencar melakukan akuisisi, terutama di bidang layanan kesehatan. Hal itu tercermin dari penambahan kepemilikan Astra dalam saham pengelola RS Hermina, yakni PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menjadi sebesar 7,45%.

Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro, mengungkapkan bahwa sektor pelayanan kesehatan memang menjadi salah satu fokus kajian Astra dalam berinvestasi. Djony Bunarto mengatakan, Astra telah melakukan kajian mengenai potensi jangka panjang dari setiap aset yang dimiliki, termasuk investasi Astra dalam HEAL.

Baca Juga: Harga Saham Meroket Terus-Terusan Sejak Astra Tambah Kepemilikan Saham HEAL, Bos RS Hermina Bilang...

"Sektor pelayanan kesehatan di Indonesia sangat menjanjikan dan memiliki prospek yang baik, serta investasi ini sejalan dengan aspirasi kami untuk berkontribusi aktif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia," tegasnya, Rabu, 28 September 2022.

Direktur Astra, Gidion Hasan, mengamini pernyataan tersebut. Ia mengatakan, industri kesehatan di Tanah Air memiliki potensi yang sangat baik untuk ke depannya. Terlebih lagi, HEAL merupakan grup rumah sakit yang besar di Indonesia dengan track record kinerja yang juga baik. 

"HEAL merupakan salah satu grup rumah sakit yang besar di Indonesia dengan 44 rumah sakit yang tersebar di Indonesia dan lebih dari 6.000 beds," kata Gidion.

Gidion berharap, investasi di sektor pelayanan kesehatan tersebut juga dapat menjadi sinergi bersama antara Astra, HEAL, dan Halodoc yang juga merupakan perusahaan afiliasi grup Astra.

Baca Juga: Soal Rambut Putih Berbuntut Panjang, Rizal Ramli Minta Jokowi Jujur: Situ Lagi Siapkan Boneka Oligarki Baru untuk Lindungi...

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: