Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Isu Jokowi Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto di 2024 Bikin Geger! Gerindra Tegas: Kami Belum Diskusikan!

Isu Jokowi Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto di 2024 Bikin Geger! Gerindra Tegas: Kami Belum Diskusikan! Kredit Foto: Instagram/jokowi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Isu duet Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) mewarnai riuh publik menjelang pemilu 2024.

Mengenai hal ini, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi isu yang menyebut adanya peluang dari Jokowi untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto. Menurutnya, itu hanyalah isu liar yang berkembang di publik.

"Kami belum diskusikan tentang itu (Jokowi jadi cawapres) sama beliau (Prabowo), yang kami diskusikan adalah bagaimana pencalonan beliau bisa jalan lancar," ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9).

Baca Juga: Ada Udang di Balik Batu? Lembaga Survei Mendadak Menangkan Anies Baswedan, Rocky Gerung Kasih Peringatan Keras: Mungkin Supaya Pak Jokowi…

Kendati demikian, ia mengakui jika Jokowi adalah salah satu tokoh bangsa terbaik yang dimiliki Indonesia. Apalagi mantan wali kota Solo dan mantan gubernur DKI Jakarta itu memiliki rekam jejak yang baik.

"Tentang nama-nama ada Jokowi, ada apa, bagi kami semuanya adalah kehormatan, karena itu adalah orang-orang terbaik bangsa. Putra-putra terbaik bangsa, putri-putri terbaik bangsa yang reputasi jejaknya dan track recordnya sudah cukup jelas," ujar Muzani.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa pihaknya masih menyeleksi nama-nama potensial yang cocok menjadi cawapres dari Prabowo. Saat ini, sosok yang paling potensial untuk mengisi posisi tersebut adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Jokowi Mobilisasi Massa Seolah Itu Relawan, Refly Harun Angka Suara: Sangat Membuat Miris

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: