Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Minta Polemik Kepengurusan PTMSI Harus Segera Diselesaikan

DPR Minta Polemik Kepengurusan PTMSI Harus Segera Diselesaikan Kredit Foto: Npc Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polemik di Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) makin memanas dan tidak memiliki titik temu. Hal ini dikhawatirkan akan berpengaruh ke pembinaan atlet.

Selain itu  kisruh ini juga berdampak pada sulitnya menentukan tim dari kubu mana yang bakal mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan internasional nantinya.

Anggota Komisi X DPR  Djohar Arifin Husin mengatakan Komisi X DPR akan mengundang Induk Organisasi Cabang Olahraga Tenis Meja (PTMSI), KONI, KOI Pemerintah dan pemangku kepentingan tenis meja untuk mendapatkan solusi atas dualisme PTMSI.

“Kami sudah serap aspirasinya untuk nanti dilanjutkan dengan mengundang beberapa pemangku kepentingan olahraga tenis meja, permasalahan ini tidak bias dibiarkan berlarut-larut karena akan berpengaruh kepada masa depan atlet,” Kata Djohar saat rapat dengan Ketua Persatuan Tenis Meja Ancol Barat di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Djohar menambahkan, Komisi X DPR akan mendesak pengurus PTMSI dan pemangku kepentingan tenis meja untuk menjalankan proses penyelesaian sengketa olahraga sebagaimana ketentuan UU No. 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan khususnya tentang Bab Penyelesaian Sengketa Olahraga.

“Terimakasih sudah datang menyampaikan permasalahannya kepada kami, permasalahan ini sudah kita masukan dalam draf kesimpulan rapat dengan demikian maka rapat saya tutup,” sebut Djohar.

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: