Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blusukan ke Pasar Sukatani, Ridwan Kamil Sebut Kenaikan Masih Bisa Ditoleransi

Blusukan ke Pasar Sukatani, Ridwan Kamil Sebut Kenaikan Masih Bisa Ditoleransi Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemdaprov Jabar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Kang Emil sapaan akrabnya didampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengunjungi satu persatu los pedagang di Pasar Sukatani.

Dirinya membeli beberapa bahan pokok, seperti sayuran, tempe, ayam, daging, beras dan lain sebagainya. "Ada kenaikan harga tapi hanya sepertiga produk sesuai konfirmasi laporan, dan kenaikan maksimal 10%, masih bisa di-tolerable," ujar Kang Emil, Rabu (28/09/22).

Kang Emil menyebut, inflasi di Kota Depok saat ini di angka 4,50% per September 2022. Depok mengalami deflasi 0,07% menjadi 4,50% pada bulan ini, sebelumnya angka inflasi pada Agustus lalu mencapai 4,57%."Harga bahan pokok di pasar tradisional Kota Depok rata-rata masih terjangkau," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, kunjungan Gubernur Ridwan Kamil merupakan tanda perhatian kepada masyarakat dan pasar tradisional di Depok. Pasar Sukatani, imbuhnya, sangat maju dari segi infrastruktur dan perdagangannya.

Dikatakannya, Pasar Sukatani sudah menerapkan digitalisasi dalam transaksi jual-belinya. Dengan menggunakan aplikasi Titipku, konsumen dapat berbelanja tanpa perlu ke pasar, dan pembayaran pun juga sudah menggunakan QRIS.

"Jadi, tidak perlu warga Depok dan sekitarnya datang ke pasar tapi cukup lewat online bisa beli barang (komoditi) di pasar itu," tambahnya.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: