Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Makin Genjar Kritik Presiden Jokowi, Eko Kuntadhi: Itu Marketing Politik

Demokrat Makin Genjar Kritik Presiden Jokowi, Eko Kuntadhi: Itu Marketing Politik Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang Pilpres 2024, sebagai partai oposisi pemerintah partai Demokrat akhir-akhir ini begitu antusias mengkritik Presiden Jokowi atau mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi. Eko Kuntadhi mengatakan hal itu sebagai suatu hal yang wajar. 

“Persoalannya apakah yang dikritisi itu masuk akal apa nggak? Kan itu yang menjadi masalah. Kalau soal kritik mengkritisi sebagai parpol yang ada di luar pemerintahan itu normal-normal saja,” kata Eko seperti dilansir dari Cokro TV, Rabu (28/09/22).

Menurutnya saat ini anak SBY, sekaligus ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang berusaha menggantikan peran Prabowo Subianto saat periode pertama Jokowi menjadi lokomotif oposisi. 

Baca Juga: Tinggal Tunggu Waktu, Demokrat, Nasdem, PKS Siap Sokong Anies Baswedan di Pilpres 2024!

“Hasilnya apa? lumayan loh survei-survei terhadap Partai Demokrat cukup meningkat kalaupun belum signifikan banget. Nah kritik-kritik yang dilancarkan oleh partai Demokrat kepada Pak Jokowi atau kepada PDIP yang kemudian disambut oleh kader PDIP lainnya misalnya dengan berbagai debat itu bagian dari marketingkan politik,” jelas Eko.

Eko bersuara menurutnya, gimmick gimmick politik yang dimainkan oleh partai politik ujung-ujungnya untuk narik suara, menarik simpati. 

Baca Juga: Ganjar Selalu Nomor Satu di Survei, Lembaga Abal-abal Disorot: Kita Tidak Perlu Menghiraukan

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: