Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendukung Anies Baswedan Kegirangan, Poros Gondangdia Siap Deklarasi Capres 2024 November Depan

Pendukung Anies Baswedan Kegirangan, Poros Gondangdia Siap Deklarasi Capres 2024 November Depan Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relawan Anies Baswedan dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H. Syarief Hidayatullah bersyukur ada kepastian deklarasi jagoannya sebagai Capres. Sebagaimana diketahui, politisi NasDem, Zulfan Lindan, membocorkan jika partainya dengan partai koalisi Poros Gondangdia, PKS dan Demokrat, akan melakukan deklarasi pada 10 November 2022 mendatang.

"Memang tinggal nunggu kepastian Anies deklarasi. Sebab, koalisi kabarnya sudah fix. Alhamdulillah sudah ketemu tanggalnya. Tinggal cawapresnya dirembuk kembali. Prinsipnya relawan dukung Anies dengan siapa pun," kata Syarief kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Sebut Anies Baswedan Cuman Gimmick Politik dan Cari Sensasi

Dikatakan, berbagai simpul relawan sudah bergerak menyosialisasikan Anies di seluruh daerah. Masing-masing daerah mengusulkan nama pendamping atau cawapres yang berbeda. Namun, relawan hanya mengusulkan, yang menentukan adalah partai politik di Poros Gondangdia.

Dia tak khawatir akan ada banyak serangan setelah Koalisi NasDem Cs mengumumkan Anies sebagai capres. "Setelah lengser dari Gubernur, relawan juga sudah punya banyak agenda. Justru lebih leluasa kampanye nanti ya. Apalagi didukung partai koalisi. Kami akan bersinergi menangkis serangan terhadap Anies," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) disebut berencana mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) pada 10 November 2022. Pengumuman bakal langsung diumumkan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, beserta pimpinan partai koalisi Poros Gondangdia, PKS dan Demokrat.

"Kandidat capres yang akan diusung Partai NasDem itu ada 3 kan sejak awal. Pak Andika Perkasa, Pak Ganjar Pranowo, dan Pak Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkinkan Anies Baswedan dan memang akan diumumkan," kata politisi NasDem, Zulfan Lindan, dalam pernyataannya, kemarin.

Ditegaskan, komunikasi antara Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat sangat intens saat ini. PKS maupun Demokrat, kata Zulfan, firmed setuju mengusung Anies. "Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen," tambahnya.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: