Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Kapasitas SDM, PLN Teken 3 Tahun Kerja Sama dengan Jepang

Perkuat Kapasitas SDM, PLN Teken 3 Tahun Kerja Sama dengan Jepang Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) menjalin kerja sama level internasional untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di sektor ketenagalistrikan. 

Perjanjian kerja sama ditandatangani PLN dengan Japan Electric Power Information Center (JEPIC) terkait pertukaran di bidang teknis yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Baca Juga: PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menjelaskan kerja sama ini adalah bagian dari proyek transisi energi PLN untuk mencapai carbon neutral di tahun 2060. 

Kerja sama melingkupi manajemen dan administrasi penyediaan tenaga listrik, formulasi perencanaan untuk pengembangan tenaga listrik yang komprehensif, serta operasi dan pemeliharaan fasilitas penyediaan tenaga listrik. 

Baca Juga: PLN Batalkan Program Pengalihan LPG ke Kompor Listrik, Ini Alasannya

"Transisi energi bukanlah proyek mudah, karena itulah kita bangun kemitraan yang strategis. Kita harap sinergi dengan Jepang di bidang teknis ini akan berkontribusi terhadap pengembangan industri tenaga listrik di kedua negara," ujar Didi dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (28/9/2022). 

Didi mengatakan tema capacity building yang dipilih untuk tahun 2022 adalah Solar Photovoltaic Utilization for Sustainable Electricity

Baca Juga: Nah Kan! Jokowi Soal Pemimpin Rambut Putih, Ade Armando Nyeletuk: Ucapannya Punya Nilai Politik Sangat Tinggi

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: