Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dugaan Sabotase Kuat, Mendadak Swedia Laporkan Temuan Pipa Bawah Laut Rusia

Dugaan Sabotase Kuat, Mendadak Swedia Laporkan Temuan Pipa Bawah Laut Rusia Kredit Foto: Reuters/Scanpix/Komando Pertahanan Denmark/Forsvaret
Warta Ekonomi, Stockholm -

Penjaga pantai Swedia menemukan kebocoran gas keempat pada pipa Nord Stream yang rusak awal pekan ini, kata seorang juru bicara kepada surat kabar Svenska Dagbladet.

Uni Eropa menduga sabotase berada di balik kebocoran gas pada pipa bawah laut Rusia ke Eropa dan telah menjanjikan tanggapan "kuat" terhadap gangguan yang disengaja terhadap infrastruktur energinya.

Baca Juga: Swedia: Kami Selidiki Plot Jahat di Balik Kebocoran Pipa Gas Rusia

"Dua dari empat ini berada di zona ekonomi eksklusif Swedia," kata juru bicara penjaga pantai Jenny Larsson kepada surat kabar itu pada Rabu malam. Dua pelanggaran lainnya berada di zona ekonomi eksklusif Denmark.

Penjaga pantai tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters pada Kamis (29/9/2022).

Sementara tidak ada pipa yang digunakan pada saat ledakan yang dicurigai, mereka diisi dengan gas yang telah dimuntahkan di Laut Baltik sejak pecah pada Senin (26/9/2022).

Kebocoran keempat terjadi di pipa Nord Stream 2, di dekat lubang yang lebih besar yang ditemukan di dekat Nord Stream 1, kata penjaga pantai Swedia.

Minggu ini, pihak berwenang Denmark melaporkan satu lubang di masing-masing dari dua bagian pipa di perairan mereka.

Baca Juga: Massa Serba Putih Reuni 212 Penuhi Masjid At-Tin, Muannas Alaidid: Waspada! Menjelang Tahun Politik, Gerombolan Kadrun Mulai...

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: