Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Beri Sentuhan Anak Difabel pada Tour de Borobudur 2022

Ganjar Beri Sentuhan Anak Difabel pada Tour de Borobudur 2022 Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sentuhan anak berkebutuhan khusus dalam Bank Jateng Tour de Borobudur XXII 2022 sehingga berbeda dari tahun sebelumnya.

"Pada Tour de Borobudur tahun ini, desain jersey dibuat oleh Jason Santoso, seorang anak berkebutuhan khusus asal Solo," kata Ganjar.

Jersey yang nanti akan dikenakan oleh peserta Tour de Borobudur pada 5-6 November 2022 cukup unik karena memuat unsur makanan, tempat wisata, dan kebudayaan berupa gambar wayang.

Menurut dia, keterlibatan anak berkebutuhan khusus adalah wujud dari tema yang diangkat oleh penyelenggara Tour de Borobudur 2022 yakni "Recover Together Stronger" sebagai semangat kebangkitan bersama setelah dua tahun lebih dilanda pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan ini bagian dari cara kita berkolaborasi dan memberikan semangat pada kegiatan ini termasuk partisipasi kepada mereka," kata Ganjar.

Selain penyandang disabilitas, gelaran tahun ini juga melibatkan kalangan masyarakat yang lebih banyak, termasuk pemerintah daerah yang wilayah dilewati oleh rute Tour de Borobudur 2022.

"Kami libatkan lebih banyak masyarakat, atletnya terlibat, desa-desanya terlibat. Beberapa bupati/wali kota di daerah yang kita lewati diajak karena mau promosikan pariwisata," kata Ganjar.

Hal berbeda lain yang ditawarkan dalam Tour de Borobudur 2022 adalah penyelenggaraan kembali digelar secara serentak karena selama pandemi dibagi ke dalam 22 seri selama beberapa pekan dan jumlah peserta tiap seri dibatasi sekitar 50-100 pesepeda saja.

"Akan kita laksanakan secara serentak, saya harapkan ini memacu atlet kita untuk makin berprestasi, tourism-nya bisa jalan lagi sehingga sport tourism-nya sekarang bisa kita lakukan," ujarnya.

Baca Juga: AASI Dorong Unit Usaha Syariah Asuransi Segera Spin Off

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: