Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramai-ramai Tiru Jokowi Blusukan demi Curi Hati Rakyat, Komentar Ahli Mikro Ekspresi: Ganjar Lebih Luwes daripada Anies

Ramai-ramai Tiru Jokowi Blusukan demi Curi Hati Rakyat, Komentar Ahli Mikro Ekspresi: Ganjar Lebih Luwes daripada Anies Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal bertarung pada Pilpres 2024 seperti Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ganjar Pranowo, hingga Puan Maharani mulai gencar mencari perhatian rakyat dengan cara blusukan. Meski begitu, gaya mereka berbeda-beda.

Namun, fenomena blusukan khas Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dinilai kurang tepat dilakukan saat ini. Pasalnya, perhelatan pesta demokrasi masih terbilang jauh alias terlalu dini jika digaungkan dari sekarang.

Baca Juga: Emang Sudah Jadi Next Jokowi, Ucapan Luhut Bukan Bualan Semata: Kunci Menang Jadi Presiden Adalah...

Pendapat tersebut diungkap oleh Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali, dalam wawancara yang ditayangkan Kanal Youtube tvOneNews. "Ini terlalu awal. Harusnya kampanye kita kurangi saja satu tahun karena pemilunya saja baru Februari 2024," kata Effendi Gazali dikutip pada Kamis, (29/9/2022).

Effendi mengungkap, ada dua alasan mengapa tokoh-tokoh bakal capres sibuk blusukan. Menurut dia, blusukan dianggap sebagai cara paling efektif untuk mencuri perhatian rakyat. "Pertama unik dan kedua karena mereka ingin menabung interaksi dengan rakyat," ujarnya.

"Siapa tahu kenal jadi sayang bisa berdialog. Karena satu dua kalimat itu menyentuh dan tersimpan di memori seseorang ketika menjelang pemilu," lanjut dia.

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit Diperpanjang, OJK Desak Perbankan Perkuat Mitigasi Risiko

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: