Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Warta Ekonomi Apresiasi BUMN dengan TJSL Terbaik

Warta Ekonomi Apresiasi BUMN dengan TJSL Terbaik Kredit Foto: Screenshot
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) guna memberikan manfaat nyata ke masyarakat sekitar. Tanggung jawab ini juga berlaku pada perusahaan BUMN.

BUMN memiliki program khusus untuk TJSL. Melansir laman resmi BUMN, Program TJSL BUMN mengusung paradigma baru yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) serta berorientasi kepada ISO 26000 sebagai panduan pelaksanaan program. Dengan ini, Program TJSL BUMN diharapkan dapat terlaksana dengan lebih terukur, berdampak, dan berkelanjutan.

“BUMN untuk bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya yang berhubungan dengan bisnis berkelanjutan dari BUMN. Jadi, TJSL ini agar bukan hanya sekadar charity, tapi sebuah langkah agar bisnis berkelanjutan dan sesuai dengan kondisi masyarakat dan stakeholders yang berkaitan dengan seluruh operasional yang berhubungan dengan BUMN,” kata Arya Mahendra Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN RI, dalam sambutannya pada ajang Indonesia Best TJSL Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Erick Thohir: BUMN Startup Day Akselerasi Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia

Senada, peneliti INDEF Abra Talattov mengungkapkan BUMN telah berkontribusi signifikan terhadap tantangan yang dihadapi masyarakat, khususnya di tengah pandemi. Meski demikian, Abra berpendapat masyarakat masih akan terus menghadapi banyak tantangan ke depannya. Pasalnya, masih ada kemungkinan risiko resesi ekonomi hingga dampak dari peningkatan inflasi.

“Dengan hadirnya program-program TJSL dari BUMN, ini akan menjadi oase bagi seluruh masyarakat di mana masyarakat di saat tekanan ekonomi ini, tetapi dengan dukungan BUMN, khususnya pemberdayaan ekonomi bagi pelaku ekonomi kecil UMKM, itu sedikit banyak akan membantu meningkatkan atau menjaga daya beli masyarakat dan bahkan meningkatkan produktivitas usaha dari para pelaku ekonomi kecil,” jelas Abra.

Mengingat pentingnya peran BUMN dalam program TJSL, Warta Ekonomi berinisiatif untuk memberikan penghargaan Indonesia Best TJSL Awards 2022.

“Beberapa perusahaan memulihkan lingkungan, bagaimana restorasi lingkungan, memberdayakan masyarakat, memperbaiki kualitas lingkungan, dan lainnya. Ini juga potrait yang patut mendapat penghargaan. Oleh karena itu, kami hadir hari ini untuk menselebrasi apa yang sudah kita lakukan, karena apa yang kita lakukan memberi manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia,” ujar Muhamad Ihsan, CEO Warta Ekonomi Group.

Berikut daftar lengkap perusahaan BUMN yang menerima penghargaan Indonesia Best TJSL Awards 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tamblang di Buleleng

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: