Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komut Minta PTPP Selesaikan Pengerjaan Proyek Sesuai Target

Komut Minta PTPP Selesaikan Pengerjaan Proyek Sesuai Target Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) diharapkan bisa meyelesaikan proyek-proyek yang saat ini tengah berjalan dengan tepat waktu. Hal ini disampaikan oleh Andi Gani Nena Wea Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP di sela-sela kunjungan kerja ke 3 lokasi proyek yang berada di Jakarta dan Tangerang pada hari Kamis (29/09). 

Adapun 3 lokasi proyek yang dikunjungi yaktu, pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang

“Dari 3 proyek yang kami kunjungi, 2 diantaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progress yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. Kami harapkan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik,” katanya, di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: PTPP Kebut Proyek Jalan Tol Semarang-Demak, Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Kunjungan kerja pertama dilakukan oleh Dewan Komisaris ke proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat. 

Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi dengan luas bangunan seluas 10.416 meter persegi tersebut ditargetkan dapat selesai pada bulan Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan. Proyek Gedung Kantor ASDP ini terdiri dari 1 lantai basement dan 10 lantai. 

Sampai dengan Pekan Ketiga September, progress pembangunan proyek ASDP telah mencapai 95,15% dimana lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65%.

Adapun lingkup pekerjaan pembangunan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan perencanaan dan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan landscape, pekerjaan arsitektur & interior, pekerjaan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) & penyambungan, dan lainnya. 

“Kami sangat bangga sekali dimana pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP ini memiliki progress yang sangat cepat dimana tim proyek dapat mengerjakan pembangunan dengan progress lebih cepat 4 bulan dari yang ditargetkan. Tidak hanya cepat dalam pengerjaannya, kualitas dari hasil pekerjaan konstruksi tersebut juga memiliki kualitas yang terbaik. Dengan pengalaman pekerjaan proyek tersebut tentunya akan memberikan legacy baru bagi perusahaan,” jelasnya. 
Baca Juga: Inovasi Proyek Gunakan BIM, PTPP Raih Penghargaan Innovator of The Year di Singapura

Usai melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP di Jakarta Pusat, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi proyek kedua yang berlokasi di area segitiga emas Tangerang Selatan. Proyek Urbantown Serpong ini terdiri dari 2 tower dimana progress pekerjaan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 100%. 

Urbantown Serpong Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri dari 1.104 unit. Proyek yang dimiliki oleh PT PP Urban juga tengah mengembangkan The Urban House. 

PT PP Urban merupakan anak usaha PTPP yang bergerak di bidang konstruksi, development, dan pracetak. The Urbanhouse Serpong merupakan hunian ekslusif untuk masyarakat dengan gaya hidup modern. Dengan desain dan konsep minimalis yang disuguhi oleh fitur Hi-Tech dan High Quality sehingga tercipta Smart Home System.

Selanjutnya, kunjungan dilakukan ke Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk ini juga dimiliki oleh PT PP Urban. 

Proyek apartemen ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Maret 2023 mendatang. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan perijinan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP, provisional sum, dsb.

Sampai dengan akhir Pekan Kedua September 2022, progress pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56% lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12%. 

Proyek pembangunan apartemen ini terdiri dari 1 tower dengan total luas bangunan seluas 28.191 meter per segi yang terdiri dari 2 basement, 1 ground floor, dan 23 (dua puluh tiga) lantai tower. Apartemen Sudirmara Forestwalk ini nantinya akan memiliki 713 unit apartemen, 105 unit parkir mobil, dan 66 unit parkir motor, area utilitas, area komersial, ruko, dsb.

“Kami sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek. Tidak lupa agar tim proyek terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan,” tambah Andi. 

Dalam kesempatan ini, Andi juga menyatakan bila PTPP sebagai perusahaan memiliki komiten terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsobility (CSR) untuk pembangunan berkelanjutan harus memberikan manfaat terhadap ekonomi, sosial, lingkungan, hukum serta tata kelola perusahaan yang lebih terintegrasi. 

“Oleh karena itu, kegiatan CSR harus menjadi perhatian bagi Tim Proyek terutama terhadap masyarakat sekitar pembangunan proyek. CSR yang berjalan dengan baik dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi Tim Proyek dan PTPP untuk jangka panjang,” tutupnya. 

Baca Juga: Mengejutkan! Demi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Jokowi Lakukan Ini ke PDIP

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: