Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PPP Ingin Jadikan Anies Capres, Pengamat: Mending Cari yang Lain Deh!

PPP Ingin Jadikan Anies Capres, Pengamat: Mending Cari yang Lain Deh! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti menduga kuat PPP merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024 atas dasar kedekatan agama. “Yang paling dekat adalah bayangan Anies mewakili kelompok pemilih muslim tertentu,” ujar Ray kepada GenPI.co, Jumat (30/9).

Ray juga menilai Anies Baswedan juga menjadi salah satu representasi pemilih muslim non santri di Indonesia. Sebab, menurutnya, pemilih muslim santri punya calon lain untuk diusung. 

“Jadi, basis pemilih muslim santri PPP kemungkinan memilih capres lain selain Anies. Komunitas pemilih itu juga cukup banyak,” tuturnya. Meski demikian, dirinya mengakui bahwa mendukung Anies cukup memberikan dampak elektoral dan popularitas partai.

“Efek elektoral Anies telah dirasakan Partai Nasdem dan PKS. Keduanya lumayan mendapat efek elektoral setelah mendorong Anies sebagai capres,” kata dia. Menurut Ray, Anies sudah dikuasai Partai NasDem dan PKS. Oleh sebab itu, dirinya lebih menyarankan agar PPP mencari sosok lain untuk dicalonkan.

“Figur yang dapat memberi efek kejut bagi pemilih dan mengeluarkan mereka dari kebosanan terhadap nama-nama capres populer yang ada sekarang,” ucapnya.

Dirinya juga merekomendasikan beberapa nama. Salah satunya, yakni putra petama Presiden ke-3 BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie. “Atau bisa juga nama lain yang memungkinkan untuk bisa diusung,” ujar Ray.

Baca Juga: Adira Finance, MUF Hingga FIFGroup Siap Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik di 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: