Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak Variasi, Ini Deretan Instrumen Musik Khas Meksiko

Banyak Variasi, Ini Deretan Instrumen Musik Khas Meksiko Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Musik Meksiko hadir dalam banyak variasi yang kaya dan beragam, dari ranchera dan mariachi hingga balada dan rock. Setiap kategori dan genre musik Meksiko memiliki suara yang unik, gaya penampilan, dan kelompok instrumen Meksiko yang membuatnya unik. 

Meksiko selalu terkenal dengan taco, telenovela, dan tentu saja wanita cantiknya. Namun dibalik itu semua sepertinya ada yang lebih khas dari Meksiko, yaitu musik mariachi. Musik ini akan banyak terdengar di sebuah tempat bernama “Mariachi Plaza” di Kota Guadalajara. Di sana, berbagai kelompok musisi mariachi tampil secara gratis.

Mariachi berbeda dengan genre musik pada umumnya. Musik ini dianggap mewakili semangat Meksiko. Selain aliran musik yang khas, para pemusiknya juga memakai kostum yang unik. Pakaian pemusik adalah pakaian peternak bordir dan dilengkapi dengan sombrero lebar.

Seperti dilansir situs tubidy, merupakan situs yang menyediakan banyak jenis musik yang bisa anda nikmati. Baca Juga: Wamenparekraf Apresiasi Konser 'Simfoni Untuk Bangsa' Perkuat Kebangkitan Industri Musik

Setiap grup musik terdiri dari lima atau lebih musisi yang memainkan sejumlah alat musik, termasuk terompet, biola, gitar bass dalam bahasa Meksiko disebut guitaron – gitar klasik, dan alat musik petik asli Meksiko, vihuela. Musik Mariachi, yang menawarkan lagu-lagu cinta yang ceria, sering ditampilkan di pesta pernikahan. Namun, mariachi juga bisa memainkan berbagai irama musik.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Spotify Mulai Uji Coba Fitur Jual Tiket Konser Musik

Baca Juga: Mengerikan! UMP DKI Jakarta 2023 Dibawah Angka Inflasi, Ekonom Beberkan Era Heru Budi yang Disebut Bakal Tunduk Oligarki

Halaman:

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: