Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati HUT ke-77, KAI Telah Tanam 77.000 Pohon di Bandung

Peringati HUT ke-77, KAI Telah Tanam 77.000 Pohon di Bandung Kredit Foto: KAI.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mempengringati hari ulang tahun ke-77 PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penanaman pohon ke-77 ribu di Halaman Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir. H. Djuanda, Bandung. 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan bahwa KAI tidak hanya berfokus menyediakan layanan kereta api yang aman, nyaman, dan tepat waktu tapi KAI juga terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan. 

Baca Juga: Pertamina Turunkan Harga Pertamax dan Dex Series, Ini Rincian Harganya!

“Penanaman pohon adalah salah satu bentuk perhatian KAI terhadap isu lingkungan. Selain untuk penghijauan, penanaman pohon juga bertujuan untuk memperluas penyerapan karbon dioksida, sehingga dapat memperbaiki kualitas udara,” ujar Didiek dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (1/10/2022). 

Didiek mengatakan pohon ke-77 Ribu yang ditanam tersebut merupakan jenis pohon tabebuya ungu. Tabebuya ungu dipilih karena memiliki bunga yang indah dipandang, bahkan disebut-sebut mirip bunga sakura khas Jepang.

Baca Juga: Sindir Said Didu Imbas Bahas Kereta Cepat Gantikan KA Argo Parahyangan, Stafsus Erick Thohir Disindir: Itu ya Dzolim

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: