Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak yang Khawatir Adanya Polarisasi Jelang Pilpres, Anies Baswedan Santai: Polarisasi Itu Wajar, yang Penting...

Banyak yang Khawatir Adanya Polarisasi Jelang Pilpres, Anies Baswedan Santai: Polarisasi Itu Wajar, yang Penting... Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Banyak pihak yang mengkhawatirkan terjadinya polarisasi akibat Pemilihan Umum (Pemilu). Sebagaimana yang terjadi pada Pilpres 2019 silam.

Meski begitu, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, polarisasi dalam Pemilu merupakan hal yang lumrah terjadi. Polarisasi saat pemilu tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di berbagai negara lainnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Rajai Polling di Jagat Burung Biru, Ferdinand Sinis: Banyak Akun Bot...

Anies pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir tentang polarisasi. Hal itu diungkap tokoh yang digadang-gadang maju sebagai capres 2024 itu dalam diskusi publik bertajuk The Future of Indonesia Democracy.

"Nah kita kadang-kadang khawatir 'waduh jangan sampai pemilu ini terjadi polarisasi'. Polarisasi itu sesuatu yang wajar," ucap Anies, Jumat (30/9).

Walau begitu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu meminta semua pihak untuk menyikapi Pemilu 2024 nanti dengan baik.

"Yang penting ialah ketika memasuki proses pemilu harus sadar pasti akan terjadi yang namanya polarisasi. Polarisasi terjadi antarapa? Antardua kubu, tiga kubu, atau empat kubu," ujar dia.

Baca Juga: Luhut Sebut Motor Listrik Mau Disubsidi, Said Didu Colek Sri Mulyani: Sangat Tidak Adil

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: