Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menangi Derby London Utara, Arsenal Tetap di Puncak Klasemen

Menangi Derby London Utara, Arsenal Tetap di Puncak Klasemen Kredit Foto: Arsenal Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Arsenal tetap menjadi penguasa klasemen Liga Premier Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam derby London utara di Stadion Emirates, Sabtu (1/10). Arsenal pun kini mengumpulkan nilai 21 dari 8 pertandingan.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal mampu mencetak gol lebih dulu lewat tendangan Thomas Partey pada menit ke-20. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Selang 11 menit kemudian, Spursmenyamakan kedudukan lewat pinalti Harry Kane.

Penalti itu didapat tim asuhan Antonio Conte itu setelah Richarlison dijatuhkan Gabriel di kotak pinalti. Skor 1-1 menutup babak pertama. Di babak kedua, Arsenal langsung tampil menggebrak.

Hasilnya pada menit ke-49 Gabriel Jesus memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 2-1. Situasi Tottenham semakin sulit usai Emerson mendapat kartu merah dari wasit akibat melanggar Martinelli.

Bermain dengan 10 pemain, Arsenal pun berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 ketika tembakan kaki kiri Xhaka tak bisa dibendung oleh Lloris. Tertinggal dua gol, Conte melakukan beberapa pergantian pemain termasuk Son ditarik keluar.

Namun melawan agresivitas Arsenal dengan sepuluh pemain sangat sulit membendungnya. Hingga laga berakhir Arsenal mempertahankan keunggulannya 3-1.

“Dari detik pertama saya pikir kami adalah tim yang lebih baik. Setelah kami kebobolan, kami sedikit kesulitan, tetapi di babak kedua kami jauh lebih baik dan saya sangat senang mencetak gol dan membantu tim untuk menang. Gol derby pertama saya di Inggris. Saya lebih dari senang untuk membantu tim. Tim adalah hal yang paling penting,” Kata Granit Xhaka usai pertandingan.

Baca Juga: Ternyata Ini Maksud Jokowi Beri Sinyal Dukungan ke Pemimpin Rambut Putih di Depan Relawan, Ade Armando: Isyarat...

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: